Skip to main content

Saran GW...

Feb kalo gw boleh ngasih saran...
Bukan bermaksud nyari temen untuk jadi ibu rumah tangga biasa, percaya or ga percaya sekarang gw bener2 menikmatinya. Nikmat bgt mengamati perkembangan anak dari waktu ke waktu, ngedenger tangisnya setiap hari.

Gw sempet ada perasaan nyesel jg ga seperti kalian2 yg setiap hari keluar rumah, kenal bnyk orang, bgaul sana-sini. Tapi oh tapi setelah gw renungkan -duh lebayyyy- Qta hidup buat apa sih???

Bekerja??? perlu, tapi sebagai perempuan keluarga tetap nomor satu. Coba deh elo baca yg ini, atau yg ini (yg pny ud almarhum), atau yg ini... masih bnyk cerita2 lain yg nyeritain gmn akhirnya Qta sebagai perempuan akhirnya emang hrs kembali ke rumah. malah yg ini adalah senior gw, pinter banget, asisten dosen, mantan ketua HIMA, kandidat ketua senat. Toh akhirnya dia balik lagi kerumah. I mean, Qta sekolah bukan semata2 untuk jadi perempuan yg berkarir diluar rumah, tapi alangkah baiknya kalo ilmu yg Qta punya Qta pake buat ngedidik anak2 Qta. Masih bnyk kok yg bs Qta lakuin di rmh dan urusan anak jd ga keteter.

Lagian ya, bukannya ngomporin nih...kalo gw pikir, enak bgt jd cowo. Qta kan ud ngelahirin anaknya, udah ngurusin anaknya jg, ngurusin dia jg, ngurusin rumah jg, masa msh harus dibebanin dengan nyari duit jg... trus plg kerja macet, cape, msh hrs mikirin kerjaan rumah segambreng (scara prt skrg pd ga bs kerja), ngurusin anak nangis, ngurusin suami minta ini-itu, itu namanya double job. Ga adil kan??? nyari duit okay, tp just buat jajan Qta, bkn buat kebutuhan rumah tangga. jd nyari duitnya ga kepaksa. So biarin aj tuh cowo2 yg pusing nyari duit buat kebutuhan rumah tangga. Qta kan jg udah pusing dengan urusan rumah tangga. Jd ga perlu pusing lg nyari duit. hehehehe...

Feb saran gw, rasional ga??? hehehhehe....

Gw pribadi sih ga tega ninggalin anak gw lama2. pelajaran berharga buat gw. "jgn pernah biarkan anak lo terlalu deket sama prt" Apa lagi prtnya kayak prt emak gw yang lebaynya minta ampun. sebel gw, kalo tara sakit or nangis dia tuh jd orang yg paling repot sedunia. nyebelin bgt deh pokonya. Trus dia suka ngerebut tara dari tangan gw seenaknya buat ngindar2in kerjaan. Kalo ga dikasih megang Tara eh dia ngambek. Masalahnya dia tuh msh sodara emak gw. dan kata emak gw nyari prt tuh skrg susah, jd ya terpaksalah Qta yg ngalah....
skrg dia lg plg kampung. doain ya mudah2an dia ga balik lagi...amin...(loh kok gw jd curhat???)

btw by the way, ud 3 hari si Ucrit sakit. Demam naek turun, gw takutnya DB aj. Secara lg musim getoo loh. Udah dibawa kedokter, tapi ga ngepek abis tiap minum obat dari sang dokter pasti dia muntah plus makannya dimuntahin jg. jd tuh obat ga gw ksh lg. hari ini demamnya turun. Nah tadi pas mo mandi gw sikatin giginya ampe kedalem2 mulut dan ternnyata sodara2.....Gigi geraham bawahnya nongol...kanan kiri pula. pantesan ud bbrp mgg ini tdrnya ngaco. ngerasain tumbuh gigi ga enak kali ya. Tp Alhamdulillahnya makannya tetap ok jd Insyaallah bb-nya ga turun. Doain ya anakku tersayang sehat2 saja...

Feb percaya sama gw, dimgg ke 20 elo akan ngerasain dia bergerak. dan selanjutnya elo ga akan tega ninggalin dia. Apa lg kalo ud liat tampang imutnya...naluri keibuan Qta ga bakalan tega ninggalin dia...

Jeng Ratuuuuu....
Sabar ya bu, smua butuh proses. tgl 28 ini luangkan waktumu. Raden mas menunggu...halah.....

Last:
Happy B-Lated Birthday 4 Jeng Febs
bales donk sms dari tetangganya Ratu...

Comments

Popular posts from this blog

ganti template & bisnis

hollla semuahnyaa.... Hari ini aunty hadeerrr, ngoprak-ngoprek blog aunty & juga blog kitah tercinta :D. xixixix... Menyambut kelahiran keponakan aunty dari bou & om yu, maka templatenya kali ini bertema-kan anak2 gitcu deh. Lutju kannn? *harus bilang iya!!!* huahahaha.. Hm.. ada kabar apa yah? Dari aunty sih ga ada. Biasa2 ajah. Masih kerja di cikini, ga jadi resign. Entah musti bersyukur atau musti gimanah... puff... Masih single dan masih sering ditanya dengan pertanyaan2 yang intinya, "kapan merit?" Rese ya emang orang2. Emang gua yang minta keadaan kaya gini? Plis dehhh. Btw, tentang bisnis kita. Gua ga tau musti mulai darimana, secara waktu ntu kita udah pernah konference khusus tentang bisnis ini, trus juga konference gosip. Hm.. seperti yang gua bilang, tentukan scoop jualan kita, trus ada modal berapa, trus gimana mekanisme perjanjian pengembalian modal, trus jobdesknya gimanah, dsb2 yang emang sifatnya masih admin di atas kertas. Coba deh, kalo emang mo seri

jelang persalinan

-posted on behalf of febria barita silaen kristanto- Pas lihat kalender gue kaget ternyata sudah bulan Juli, itu artinya sebentar lagi gue bakal jadi ibu. Menurut prediksi dokter, akhir agustus 09, gue bakal melahirkan. Itukan artinya tinggal dua bulan lagi alias 8 minggu alias gue kontrol tinggal 4 kali lagi. Ya itu kalau kontrolnya masih dwi minggu. Soalnya mendekati hari H, biasanya disuruh seminggu sekali. Wah!!! Senang dan kaget dan apa lagi ya…benar2 ndak kerasa banget gue udah melalui ini 7 bulan. Masih inget gimana rasanya trimester pertama yang cukup gak enak, muntah terus dan sepanjang jalan Lombok itu, gue sudah muntahin berapa kali serta mobil pinjeman bokap yang juga nda luput dari aksi muntah….wah wah wah. Belum lagi toilet kantor yang jadi saksi gimana gue setiap pagi sebelum masuk ruangan gue hoek hoek…benar2 tidak enakkkkkk. Semua makanan rasanya ndak enak dan bingung mau makan apa….huhuhu. Di trimester kedua keadaan sedikit membaik, ya sedikit membaik karena gue cuma

Mamapo in Memorian#1

Dear Mamapo, Mamapo maaf ya gua belum bisa dateng ngeliat lu yang terakhir kali, tapi jangan sedih, kita janji nanti kita janjian ke makam lu suatu hari nanti. Mamapo... sebenernya gua speechless mau ngetik apa di grup, menanggapi chat mamanao dan umi perihal kepergian lu. Ada beberapa hal yang gua sesali karena akhirnya ga kesampean.  #1 seharusnya, gua lebih fokus saat kita VC terakhir tanggal 1 Juli 2021 Tapi ternyata tidak, karena ternyata gua harus sambil vc sambil nyuapin bocah sembari menyimak percakapan umi dan mamanao. Salahkan Umi tuh yang punya ide buat VIDEO CALL karena sebenernya Video Call itu butuh persiapan pake jilbab dulu, pake alis dulu, pake lipstick dulu , karena gua ga sepede Umi yang udah piawai instagram live for better for worst :D. Tapi terimakasih untuk Umi yang ternyata memaksa kita untuk VC yang terakhir kalinya bersama-sama dalam formasi lengkap demi mengetahui kondisi lu, walau lu nyaris ga mau jawab karena bukan tipe-tipe yang suka terekspose kamera.  Gu