Skip to main content

4 hal

Selamat malam semua.
Apakabar? Semoga sehat selalu kabar kalian sekeluarga *udah pada berkeluarga semua kan?!*

Akhirnya, gua posting lagi di sini setelah hibernasi untuk beberapa waktu. Hari minggu ini, kudu disempet2in update blog ini di sela2 nengok blog2 lainnya & bikin laporan keuangan.

Ada beberapa hal yang mau gua sampaikan :
Pertama, mohon maaf kepada yang sebesar2nya kepada Pepi atas ketidaknyamanan yang terjadi dikarenakan konten dari blog ini. Mudah2an dengan adanya kejadian ini, kita semua bisa mengambil hikmahnya & makin mempererat tali silaturahmi kita semua. Amin.

Kedua, gua sih dari dulu paling doyan silaturahmi kesana kemari secara dulu gua adalah single yang bisa nomaden kemana2. Tapi, nampaknya karena semua sudah berkeluarga, kayanya jadi flexibilitas tersebut ya hilang aja gitu karena kesibukan masing2 keluarga memang berbeda2.
Hm... gua sempet denger tentang ide family gathering yang akan di EO-in oleh Jeung Desy & Pepi. Gua sih fine2 aja dengan event 'besar' & insya Allah akan sangat terorganisir dengan baik. Namun, apakah ga coba dimulai dengan 'event kecil' saling bersilaturahmi. Ya gua rasa sih ga perlu musti janjian rame2 & diorganisir kalo minggu ini main ke rumahnya siapa gitu *tapi konfirmasi dulu ke si tuan rumah*. Karena seperti yang kita semua tau bahwa ga semua orang & keluarganya punya spare time availability yang sama. Kalo yang satu nunggu yang satu lainnya, dan yang satu lainnya itu nunggu yang lainnya, trus kapan silaturahminya?

Repot atau ga bisa kemana2 karena ada banyak anak? Hohoho.. gua rasa itu sih konsekuensi berkeluarga. Ya kasarnya, kalo ga mau repot ya ga usah punya anak, gitu toh?

Ga ada 'alesan' atau undangan resmi ?
Gua pikir sih ga masalah, selama sudah di konfirmasikan ke si empunya rumah welcome2 aja dengan kedatangan para tamu. Lagian kita emang siapa? Kita kan SAHABAT bukan tamu agung yang kalo kedatangannya kudu di arrange beberapa bulan sebelumnya.
SAHABAT yang seharusnya ga perlu alasan aiueo & undangan untuk temu kangen dan saling bertatap muka.
SAHABAT itu kan berbagi di semua keadaan. Ya susah, ya seneng bukan cuma dateng pas ada butuhnya doang.
Kadang gua mikir kalo kita cuma dateng saat dikasih undangan atau kalo ada event doang, kesannya ada saat temen kita seneng aja. Secara, biasanya yang punya event dan mengundang orang kan selama ini : pesta ultah anaknya si A, si B. Nah gua yang belum punya anak, mau ngundang kalian untuk ngerayain ultahnya anak sapa?!

Minggu kemaren gua sempet silaturahmi ke rumahnya Ima dan ngobrol2 sebentar dengan keluarganya sembari lewat pas pulang dari Pasar Kranji.

Ya gua pikir, selama kita masih dalam pulau yang sama, why not? saling timbal balik silaturahminya. Ga cuma mau dikunjungin terus, tapi ga pernah ngunjungin kalo ga diundang *kadang diundang juga kaga dateng yak?! :D*.
Take & give. Ga terus2an take, dan ga terus2an give. Dua arah.
  
Ketiga, gua juga setuju2 aja ama ide arisan. Cuma coba diperjelas lagi esensi arisan tersebut. Apakah emang cuma mengamankan aset supaya ga kepake atau emang supaya ada 'alesan'untuk ngumpul ? Kaya arisan season2 terdahulu, akhir2nya yang dateng cuma lu lagi lu lagi, para buibu doang. Yang lainnya, dateng bentar nitip duit trus cao. Sekali lagi, gua sih mikir ga perlu harus ada 'alesan' seperti arisan untuk ngumpul kok. Murni untuk temu kangen pun, gua rasa itu adalah suatu alasan yang valid untuk sekedar ketemuan. Asal kitanya mau aja.

Keempat, semua dari kita boleh2 aja kok berkontribusi di blog ini. Karena emang blog ini sengaja dibuat sebagai wadah untuk berbagi informasi. Ya kalo sekedar berbagi info singkat seperti undangan, pemberitahuan, dsb juga diperbolehkan kok, ga harus bisa nulis sesuai dengan EYD, tapi yang penting inti dari info tersebut tersampaikan. That's communication, isn't it ?
Yang baruuu dan berniat mau meramaikan blog ini, sok atuh minta ke gua user/passwordnya atau alamat imelnya untuk bisa post by e-mail.

Anyway, Itu semua murni pendapat pribadi gua aja. Jikalau emang ada yang kurang berkenan, ya mohon dimaafkan.
Karena kita semua masih dalam tahap belajar untuk berkomunikasi, untuk bisa saling memahami apa sih yang sebenernya si A mau kemukakan? Gimana sih seharusnya menanggapi pemikiran si A.

Selamat menikmati hari minggu.. huaa besok udah senen lagi.
Selamat beraktifitas :)

PS. I miss you all :)

Comments

  1. kalau gak mau repot gak usah punya anak????
    oooooooooo, saya sangat mencintai kerepotan saya menjadi ibu bekerja, ibu dari satu anak, ibu rumah tangga yg srg kali gak ada prt, dan tentu saja ibu yg masih bisa berchit chat by sms, by pohone, by fb, by imel ke temen2 saya. krn kalu mau mampir, rumah saya jauh menurut org lain.

    ReplyDelete
  2. pingin komen sih, tapi ntar malah balik ke gw..malu sendiri jadinya. hahaha.. ;-))
    salam aja ya buat semua, smoga silaturahim terus terjalin.

    like your quotes,
    ..."ga perlu alasan buat silaturahim"...
    tapi, ogut jadi inget pesannya orang yg paling ogut kagumin..ada 2 hal yg bisa dijadiin alasan knapa silaturahim itu perlu..pertama buat panjang umur, kedua buat buka pintu rejeki.

    don't like your quotes,
    ..."kalo ga mo repot ga usah punya anak"...
    wah, ogut pikir anak (dan pasangan) adalah prioritas utama dalam berkeluarga..silaturahim tinggal atur waktu aja, kapan sempatnya kita. Selama ada niat, pasti ada jalan..ga ada yg berat. Kalo ga ada niat, ada waktu pun pasti bawaannya males.

    Ogut sedua, eh setujuh ama ratu..silaturahim bisa kapan aja, bahkan dianjurin sering-sering.

    Tapi, ide pengaturan jadwal "family gathering" mungkin buat mengakomodir "berbagai kerepotan" dalam keluarga yg menyebabkan pilihan kita jatuh pada prioritas utama..(membuktikan ada niat kan?)
    Kalo udah dijadwalin jauh-jauh hari kan (mudah2an) pada saatnya semua bisa hadir..bukan begitu bukan, kan? [ngomong apa sih gw]

    Tentang masalah ini, ogut jadi inget cerita dalam suatu pertemuan:

    Seringkali kita menjenguk orang sakit, kemudian kita bawakan dia makanan, buah, buku dsb. Padahal, pernah ga kita menyadari..dalam kondisi sakit, apa sih yang enak dilakukan dengan makanan, buah atau buku itu?
    Knapa ga bawaainnya waktu dia sehat/sebelum sakit, sehingga mungkin makanan/buah/buku itu bisa lebih bermakna.

    ciao.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

ganti template & bisnis

hollla semuahnyaa.... Hari ini aunty hadeerrr, ngoprak-ngoprek blog aunty & juga blog kitah tercinta :D. xixixix... Menyambut kelahiran keponakan aunty dari bou & om yu, maka templatenya kali ini bertema-kan anak2 gitcu deh. Lutju kannn? *harus bilang iya!!!* huahahaha.. Hm.. ada kabar apa yah? Dari aunty sih ga ada. Biasa2 ajah. Masih kerja di cikini, ga jadi resign. Entah musti bersyukur atau musti gimanah... puff... Masih single dan masih sering ditanya dengan pertanyaan2 yang intinya, "kapan merit?" Rese ya emang orang2. Emang gua yang minta keadaan kaya gini? Plis dehhh. Btw, tentang bisnis kita. Gua ga tau musti mulai darimana, secara waktu ntu kita udah pernah konference khusus tentang bisnis ini, trus juga konference gosip. Hm.. seperti yang gua bilang, tentukan scoop jualan kita, trus ada modal berapa, trus gimana mekanisme perjanjian pengembalian modal, trus jobdesknya gimanah, dsb2 yang emang sifatnya masih admin di atas kertas. Coba deh, kalo emang mo seri

jelang persalinan

-posted on behalf of febria barita silaen kristanto- Pas lihat kalender gue kaget ternyata sudah bulan Juli, itu artinya sebentar lagi gue bakal jadi ibu. Menurut prediksi dokter, akhir agustus 09, gue bakal melahirkan. Itukan artinya tinggal dua bulan lagi alias 8 minggu alias gue kontrol tinggal 4 kali lagi. Ya itu kalau kontrolnya masih dwi minggu. Soalnya mendekati hari H, biasanya disuruh seminggu sekali. Wah!!! Senang dan kaget dan apa lagi ya…benar2 ndak kerasa banget gue udah melalui ini 7 bulan. Masih inget gimana rasanya trimester pertama yang cukup gak enak, muntah terus dan sepanjang jalan Lombok itu, gue sudah muntahin berapa kali serta mobil pinjeman bokap yang juga nda luput dari aksi muntah….wah wah wah. Belum lagi toilet kantor yang jadi saksi gimana gue setiap pagi sebelum masuk ruangan gue hoek hoek…benar2 tidak enakkkkkk. Semua makanan rasanya ndak enak dan bingung mau makan apa….huhuhu. Di trimester kedua keadaan sedikit membaik, ya sedikit membaik karena gue cuma

Mamapo in Memorian#1

Dear Mamapo, Mamapo maaf ya gua belum bisa dateng ngeliat lu yang terakhir kali, tapi jangan sedih, kita janji nanti kita janjian ke makam lu suatu hari nanti. Mamapo... sebenernya gua speechless mau ngetik apa di grup, menanggapi chat mamanao dan umi perihal kepergian lu. Ada beberapa hal yang gua sesali karena akhirnya ga kesampean.  #1 seharusnya, gua lebih fokus saat kita VC terakhir tanggal 1 Juli 2021 Tapi ternyata tidak, karena ternyata gua harus sambil vc sambil nyuapin bocah sembari menyimak percakapan umi dan mamanao. Salahkan Umi tuh yang punya ide buat VIDEO CALL karena sebenernya Video Call itu butuh persiapan pake jilbab dulu, pake alis dulu, pake lipstick dulu , karena gua ga sepede Umi yang udah piawai instagram live for better for worst :D. Tapi terimakasih untuk Umi yang ternyata memaksa kita untuk VC yang terakhir kalinya bersama-sama dalam formasi lengkap demi mengetahui kondisi lu, walau lu nyaris ga mau jawab karena bukan tipe-tipe yang suka terekspose kamera.  Gu