Skip to main content

teman atau teman?

Malam semua,,,
Okay, kali ini ditengah2 kesibukan keseharian, gua sempet2in deh posting di blog ini. Bukan tanpa alasan gua posting disini lagi. Ya iyalah.. blog sendiri ajah ga keurus… gimana mo ngurusin blog yang lain… ataupun ngurusin yang lain, tapi ya dibela2in lah…

Berawal dari sms bu dokter siang ini ditengah2 hecticnya kerjaan gua. Meja yang udah ga keliatan lagi permukaannya karena tertutup kertas2 aplikasi permohonan test, print out e-mail dari klien a, klien b,  belum lagi pesawat2 telpon yang senantiasa berdering dan juga HP yang senantiasa bervibrasi, imel yang sudah semakin bertumpuk, panggilan dari rekan kerja lainnya untuk menanyakan sesuatu dan lain2nya, ya yang intinya gua juga ga kalah sibuknya ama kalian yang ngurus anak, kerja dan ngurus suami.

Gua tuliskan kembali ya sms dari beliau yang bikin gua diem seribu bahasa dan ngerasain kecewanya beliau.
Tu, kemaren lo ga dateng ke ultah quita jangan2 karena lo taunya febri ga diundang ya? Soalnya dari semua temen2 yang gua sms, yang dateng Cuma neni ama keponakannya… kok begitu siy?
Jadi begini, untuk yang ga dapet undangan tersebut lewat sms atau fb atau apapun :
Alkisah ibu dokter mengundang kita semua untuk hadir di acara ultah tahun pertama putri cantiknya, Quita di rumahnya, tanggal 3 juli jam 4 sore.

Gua sih di sms oleh beliau & juga Bapak Nego. Juga, gua udah denger sekilas dari Neni pas ketemu di stasiun kereta Kranji tentang acara ini.

Beberapa hari sebelum hari H, kalo ga salah Ncy nanya ke gua via twitter apakah gua akan dateng? Gua jawab lewat twitter & sms, “insya allah dateng”.

H-1 ada acara dadakan keluarga, alhasil gua kabarin si empunya acara mohon maaf banget bahwa gua ga bisa dateng. Entah dengan yang lain. Apakah mereka terundang atau tidak, apakah mereka confirm dateng atau engga dan darimana mereka tau undangan tersebut.

Tapi menurut hemat gua, kalo kita ngerasa berada di dalam lingkaran itu, pastinya ga mungkin mendiskriminasikan salah satu diantaranya.

Balik lagi ke sms itu. Apa yang kalian tangkep dari sms itu?
Lebay ? ngapain dipusingin amat?
Ima ngambek?

Kalo menurut gua, semuanya bener. Bener kalo dia lebay, bener juga kalo dia ngambek dan gua ngerasa dia ga salah mengungkapkan semua hal itu. Ya sah2 aja dia ngerasa gitu, secara, dia temen kita, yang selalu menyempatkan hadir di sela2 kesibukannya ngurus anak & suami dan juga mencari nafkah. Coba ya gua inget2….

Ultah janet di condet, di bela2in tuh dateng…
Selametan rumah desi, juga dibela2in dateng…
Arisan2 juga dia berusaha untuk dateng, ga sekedar nitip duit trus pulang…
Acara2 patungan untuk beli hadiah si A, si B, dia juga gua rasa ga absen…

Then, kalo dia ngadain acara dan mengundang KITA semua trus ga ada satupun dari kita yang ga bisa dateng, dia pantes kecewa ga ya?! Gua Cuma mikir dia berhak merasakan kecewa karena dia udah ngerasa bagian dari kita, merasa kalau kita adalah TEMANnya, SAHABATnya. Ketika dia terlalu amat mengharapkan kedatangan kita kemudian ga ada satupun dari kita yang dateng, dia sakit ati ampe bunuh diri pun masih sah2 aja. Okey, itu beneran lebay.

Gua inget, si Evi pernah nanyain ke gua. Apa sih rahasianya persahabatan KB masih tetep terpelihara?
Saat itu gua jawabnya enteng ajah tanpa mikir,
ya karena masing2 kita emang masih mau berteman, masih mau menjaga, masih mau bertimbalbalik untuk menjaganya
Then beberapa kali si ibu dokter merasa terasing karena dia menganggap bahwa dirinya masih tetap di luar ‘lingkaran’ kita, salah satunya saat seragaman nikahannya Siti & Febri. Sampe akhirnya dia bilang, “iya gua tau kalo gua orang baru di dalam lingkaran kalian, tapi seharusnya kalian terus terang aja kalo kalian udah seragaman”.

Ya kalo dari kasus undangan ultah anaknya dan juga kasus perasaannya masih diluar lingkaran ini, yang gua rasakan adalah dia menawarkan diri untuk berteman, bersilaturahmi dengan lingkaran kita yang mungkin menurutnya ekslusif, then kenapa ga gayung bersambut ?!

Sebenernya ga Cuma Ima kok yang ngerasa gitu, kadang gua ngerasa gitu juga. Gua pernah ngerasa dimana gua HARUS selalu dateng di semua acara2 kita, tapi ketika si A, si B ga bisa dateng, no problemo.

Gua jadi inget waktu gua BT2 ngurusin reuni SD yang mana Cuma gua,laki gua, Faratun yang bergerak kesana kemari. Yang lain? Sibuks berat.
Saat itu sasaran gua kesel2 & marah2 adalah laki gua.
“Mereka kira yang pekerjaannya penting, yang kesehariannya sibuk, yang ga punya waktu luang, Cuma MEREKA? Dan mereka kira kita orang kurang kerjaan?!”

Itu Cuma masalah prioritas. Sesibuk apapun kita, ketika kita memprioritaskan sesuatu dan ada niat, ya pasti ada aja sela2 waktunya.

You know what? Tadinya gua mau posting tentang gadget2 buibu KB karena ternyata ada yang udah berBB, but gua pikir2.. buat apa ngomongin teknologi telekomunikasi canggih tapi fungsi berkomunikasi itu terabaikan?!

Yang ga terundang, kenapa ga nyoba nanya basa basi, nanyain kabar? Ga usah sungkan or gengsi lah, emang kita siapa? kita udah kenal, udah deket sejak dulu kala.

Yang ga punya telponnya, kenapa ga nyari di yellowpages? Hihihi…

Yang terundang, kenapa ga sempet bisa ngasi kabar?

Mungkin emang bener… semua orang sibuk luar biasa… pokoknya semua harus ngerti, semua harus berjalan normal ga perlu di peduliin, ga perlu dipusingin amat dan apapun dampak dari kesibukan itu  harus termaklumi. Harus maklum kalo ga sempet sms atau nelpon ngasi tau kalo ga bisa hadir, harus maklum kalo ga bisa menghubungi karena ga punya nomor telponnya. Harus maklum kalo tidak terundang.

Kadang kesibuan memaksa kita untuk hidup di jaman non teknologi. Pokoknya ga ada teknologi yang mampu mengatasi kesibukan. Meski BB connected ama Fb ama twitter, ama phonebook apalagi.

Setelah dipikir2 sedih juga ya keadaan sekarang… yang jelas2 kirim undangan untuk duduk dan makan gratis aja ga digubris, apalagi pas ‘event’ gua yang kemaren di rawat di RS.Harum ya ? yang notabene sama sekali ga gua kirimin undangan “temans, dateng ya menjenguk aku di Harum. Tiada kesan tanpa kehadiranmu”.

Sahabat2 deket gua yang gua bangga2in, Cuma 2 biji yang dateng padahal gua ga di rawat di Mount elizabeth Hospital Singapore. Yayaya…. Gua harus maklum… kan pada sibuk ngurus anak… ngurus suami.. ngurus kerjaan kantor…

Cuma temen2 kantor aja yang dateng. Iya sih.. mereka emang belom punya anak…jadi pasti ga sibuk dong… kan Cuma kerja kantoran doang…
Cuma sedih aja.

Teman, berteman itu butuh kemauan 2 pihak… ga terus2an memulu harus dimaklumi kesibukannya. Tapi maklumi juga niat orang lain menawarkan untuk berbagi momen berharga hidupnya dan masuk ke lingkaran pertemanan.

Itu aja… waktunya bobo… mengisi energy kembali untuk mempersiapkan hari2 ‘gak sibuk’ gua

Comments

  1. :(

    seseorang perlahan menarik diri dari lingkaran..dgn sadar atau tidak!

    ReplyDelete
  2. noone in nowhere...,maksud lo? cari tau lebih banyak lagi ya pak baru komentar dengan tanda serunya.
    -d- ooooooo.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

ganti template & bisnis

hollla semuahnyaa.... Hari ini aunty hadeerrr, ngoprak-ngoprek blog aunty & juga blog kitah tercinta :D. xixixix... Menyambut kelahiran keponakan aunty dari bou & om yu, maka templatenya kali ini bertema-kan anak2 gitcu deh. Lutju kannn? *harus bilang iya!!!* huahahaha.. Hm.. ada kabar apa yah? Dari aunty sih ga ada. Biasa2 ajah. Masih kerja di cikini, ga jadi resign. Entah musti bersyukur atau musti gimanah... puff... Masih single dan masih sering ditanya dengan pertanyaan2 yang intinya, "kapan merit?" Rese ya emang orang2. Emang gua yang minta keadaan kaya gini? Plis dehhh. Btw, tentang bisnis kita. Gua ga tau musti mulai darimana, secara waktu ntu kita udah pernah konference khusus tentang bisnis ini, trus juga konference gosip. Hm.. seperti yang gua bilang, tentukan scoop jualan kita, trus ada modal berapa, trus gimana mekanisme perjanjian pengembalian modal, trus jobdesknya gimanah, dsb2 yang emang sifatnya masih admin di atas kertas. Coba deh, kalo emang mo seri

jelang persalinan

-posted on behalf of febria barita silaen kristanto- Pas lihat kalender gue kaget ternyata sudah bulan Juli, itu artinya sebentar lagi gue bakal jadi ibu. Menurut prediksi dokter, akhir agustus 09, gue bakal melahirkan. Itukan artinya tinggal dua bulan lagi alias 8 minggu alias gue kontrol tinggal 4 kali lagi. Ya itu kalau kontrolnya masih dwi minggu. Soalnya mendekati hari H, biasanya disuruh seminggu sekali. Wah!!! Senang dan kaget dan apa lagi ya…benar2 ndak kerasa banget gue udah melalui ini 7 bulan. Masih inget gimana rasanya trimester pertama yang cukup gak enak, muntah terus dan sepanjang jalan Lombok itu, gue sudah muntahin berapa kali serta mobil pinjeman bokap yang juga nda luput dari aksi muntah….wah wah wah. Belum lagi toilet kantor yang jadi saksi gimana gue setiap pagi sebelum masuk ruangan gue hoek hoek…benar2 tidak enakkkkkk. Semua makanan rasanya ndak enak dan bingung mau makan apa….huhuhu. Di trimester kedua keadaan sedikit membaik, ya sedikit membaik karena gue cuma

Mamapo in Memorian#1

Dear Mamapo, Mamapo maaf ya gua belum bisa dateng ngeliat lu yang terakhir kali, tapi jangan sedih, kita janji nanti kita janjian ke makam lu suatu hari nanti. Mamapo... sebenernya gua speechless mau ngetik apa di grup, menanggapi chat mamanao dan umi perihal kepergian lu. Ada beberapa hal yang gua sesali karena akhirnya ga kesampean.  #1 seharusnya, gua lebih fokus saat kita VC terakhir tanggal 1 Juli 2021 Tapi ternyata tidak, karena ternyata gua harus sambil vc sambil nyuapin bocah sembari menyimak percakapan umi dan mamanao. Salahkan Umi tuh yang punya ide buat VIDEO CALL karena sebenernya Video Call itu butuh persiapan pake jilbab dulu, pake alis dulu, pake lipstick dulu , karena gua ga sepede Umi yang udah piawai instagram live for better for worst :D. Tapi terimakasih untuk Umi yang ternyata memaksa kita untuk VC yang terakhir kalinya bersama-sama dalam formasi lengkap demi mengetahui kondisi lu, walau lu nyaris ga mau jawab karena bukan tipe-tipe yang suka terekspose kamera.  Gu