Skip to main content

bahasa lisan

Gua inget beberapa waktu lalu kalo gua pengen banget punya buku.
Bukan beli buku orang, tapi punya dan menerbitkan buku sendiri.
Buku yang isi kata-katanya, titik komanya, gayanya adalah gaya gua seratus persen.
Dan tertulis nama gua di cover buku itu.

But saat itu, salah satu wanita ember bilang kalo bahasa gua masih ga bagus, masih bahasa lisan.
Berarti gua ga belom bisa bikin buku dongs?!

dan waktupun berlalu dan gua masih blom punya buku sendiri :p
saat kalian satu persatu punya kehidupan sendiri dan gua cuma bisa ngoceh2, curhat2, cerita2, ember2, teriak2 di blog gua kapanpun gua mau.
beberapa temen2 blogger gua kadang ketawa tawa menertawakan gua di postingan2 gua. Hohho... diketawain sih udah biasa, kan udah ditempa ama kalian2 pada :p.
Intinya, apapun itu gua share, saat gua lagi kesel ama keadaan kantor, saat gua jadi bahan becandaan apapun itu.
And you know what? gua beneran kecanduan cerita ini itu. Ngamatin orang, trus ada angle yang menarik menurut gua, pengen langsung posting. Ada kejadian lucu di kantor, pengen cepet2 posting. Apa ya? gua bener2 maniak untuk posting lagi, lagi dan lagi.
Makanya gua cinta mati ama blog gua :D *masih normal kan?!*

Ya kalian tau sendiri kalo gua bercerita kaya gimana, gua tulis ajah apa yang mau gua ceritain. hihihi...
Dan kemaren, seorang blogger yang emang sering komen di tempat gua, tiba2 ngereview blog gua di sini.

well, panjang sih review-annya, intinya adalah gua mau mengutip pernyataan ini :

Quinie menulis di blognya dengan bahasa lisan. Bahasa lisan adalah bahasa
tutur (halah ngumung apa dikau ini, semua bahasa ntu ya bahasa tutur!).
Maksudna, gaya yang digunakan adalah gaya bertutur alias seolah-olah ngumung
langsung sama audiensnya.
Para internet marketer kelas dunia, termasuk yang
menghuni deretan Top 10 Marketers 2008 versi Invesp Consulting, misalnya Darren
Rowse, Jackie Huba, Michael Arrington, Brian Clark dan Aaron Wall yang
menghasilkan ribuan dollar per-bulannya, percaya kalau bahasa lisan merupakan
gaya tulis paling manjur dan efektif untuk menyampaikan pesan penjualan pada
jutaan pengguna internet dan pembeli potensial.

hohohoho.... trus jadi maksud gua akan bisa punya buku sendiri? ya engga juga sih, tapi at least ternyata bahasa tutur tuh digunakan ama internet marketer. Hihihi.. gua bisa ga ya bikin kaya gitu? xixixi
itu doang.

PS. gua ga marah, dendam apalagi ngambek ama orang yang bilang tentang bahasa lisan gua. Hihihi.. nyantai ajahhh :)

Comments

Popular posts from this blog

ganti template & bisnis

hollla semuahnyaa.... Hari ini aunty hadeerrr, ngoprak-ngoprek blog aunty & juga blog kitah tercinta :D. xixixix... Menyambut kelahiran keponakan aunty dari bou & om yu, maka templatenya kali ini bertema-kan anak2 gitcu deh. Lutju kannn? *harus bilang iya!!!* huahahaha.. Hm.. ada kabar apa yah? Dari aunty sih ga ada. Biasa2 ajah. Masih kerja di cikini, ga jadi resign. Entah musti bersyukur atau musti gimanah... puff... Masih single dan masih sering ditanya dengan pertanyaan2 yang intinya, "kapan merit?" Rese ya emang orang2. Emang gua yang minta keadaan kaya gini? Plis dehhh. Btw, tentang bisnis kita. Gua ga tau musti mulai darimana, secara waktu ntu kita udah pernah konference khusus tentang bisnis ini, trus juga konference gosip. Hm.. seperti yang gua bilang, tentukan scoop jualan kita, trus ada modal berapa, trus gimana mekanisme perjanjian pengembalian modal, trus jobdesknya gimanah, dsb2 yang emang sifatnya masih admin di atas kertas. Coba deh, kalo emang mo seri

jelang persalinan

-posted on behalf of febria barita silaen kristanto- Pas lihat kalender gue kaget ternyata sudah bulan Juli, itu artinya sebentar lagi gue bakal jadi ibu. Menurut prediksi dokter, akhir agustus 09, gue bakal melahirkan. Itukan artinya tinggal dua bulan lagi alias 8 minggu alias gue kontrol tinggal 4 kali lagi. Ya itu kalau kontrolnya masih dwi minggu. Soalnya mendekati hari H, biasanya disuruh seminggu sekali. Wah!!! Senang dan kaget dan apa lagi ya…benar2 ndak kerasa banget gue udah melalui ini 7 bulan. Masih inget gimana rasanya trimester pertama yang cukup gak enak, muntah terus dan sepanjang jalan Lombok itu, gue sudah muntahin berapa kali serta mobil pinjeman bokap yang juga nda luput dari aksi muntah….wah wah wah. Belum lagi toilet kantor yang jadi saksi gimana gue setiap pagi sebelum masuk ruangan gue hoek hoek…benar2 tidak enakkkkkk. Semua makanan rasanya ndak enak dan bingung mau makan apa….huhuhu. Di trimester kedua keadaan sedikit membaik, ya sedikit membaik karena gue cuma

Mamapo in Memorian#1

Dear Mamapo, Mamapo maaf ya gua belum bisa dateng ngeliat lu yang terakhir kali, tapi jangan sedih, kita janji nanti kita janjian ke makam lu suatu hari nanti. Mamapo... sebenernya gua speechless mau ngetik apa di grup, menanggapi chat mamanao dan umi perihal kepergian lu. Ada beberapa hal yang gua sesali karena akhirnya ga kesampean.  #1 seharusnya, gua lebih fokus saat kita VC terakhir tanggal 1 Juli 2021 Tapi ternyata tidak, karena ternyata gua harus sambil vc sambil nyuapin bocah sembari menyimak percakapan umi dan mamanao. Salahkan Umi tuh yang punya ide buat VIDEO CALL karena sebenernya Video Call itu butuh persiapan pake jilbab dulu, pake alis dulu, pake lipstick dulu , karena gua ga sepede Umi yang udah piawai instagram live for better for worst :D. Tapi terimakasih untuk Umi yang ternyata memaksa kita untuk VC yang terakhir kalinya bersama-sama dalam formasi lengkap demi mengetahui kondisi lu, walau lu nyaris ga mau jawab karena bukan tipe-tipe yang suka terekspose kamera.  Gu