Skip to main content

Kandidat 1 (part 2)

last on the 1st part...

Trus Mama Tara pulang dari arisannya dan kita chit-chat bentar di dapur sambil bikin nasi timnya Tara. Tara digendong eyangnya di ruang tamu. Tiba-tiba, kalo ga salah eyangnya Tara bilang gini :
"Aunty...aunty... aku mau ke aunty..."

Gubrak. Gue langsung bengong-bingung. Duh... ini kan ga ada di skenario. Mana si Tara ga akur ama gue, mana mau dia digendong ama gue?

****
"Gue dipanggil ama emak lu? Gokil banget sih... trus gue musti gimana?"tanya gue ke Mama tara.
Blom terjawab, eyang Tara udah memanggil lagi. Yuk ya yuk... gue ngibrit ke sana. Dan menggendong Tara, gue bawa ke emaknya. Tumben nih anak kaga rewel n rese gue gendong. Padahal gue sendiri ga ngerti apa cara ngegendong gue cukup nyaman buat dia.

"tu, kamu kurusan deh kayanya.."kata Eyang Tara pas gue sampe di ruang tipi.
"hehhe... alhamdulillah"jawab gue pendek.
Duh... maksudnya apa? xixixi... kacaaauuu Eyangnya Tara banyak improvisasi tanpa bilang2!

abis itu Tara langsung gue kasihin ke emaknya untuk dikasih makan. Trus gue balik lagi ke depan tipi berkutat dengan laptop gue dan Mama Tara nyuapin anaknya diiringi lagu anak2nya tina toon.
Tiba-tiba,

"nduk, tolong ambilin air"kata Eyang Tara.
"hoh? gua ya yang dimaksud emak lu? mana nampannya?"tanya gue ke Mama Tara. Dia cuma cengengesan ajah.
Gue ngambil nampan trus ke ruang tamu dan ngambil gelas beliau.
"Airnya dingin atau anget Tan?"tanya gue ke Eyang Tara.
"Anget ajah"kata si S.

Trus gue ke dispenser, coba memadukan sehingga tercipta sesuai pesanan. Tapi kayanya banyakan air dinginnya, jadi ga anget deh... xixixixi... trus gue anter lagi ke yang bersangkutan dan gue kembali ke laptop gue. Gue masih pusing, karena kerjaan translate gue blom selesai, sementara gue mo balik jam brapa kalo mo ngeprint di situ?!
akhirnya gue nyari free software untuk konvert ke pdf.
browsing... browsing... blom nemu juga. Dan ga lama si S pulang juga.

Sementara browsing, Mama Tara & Eyang Tara nanya, "Gimana? Mau ga? Chasing ga mengecewakan kan kan?"

Gue bengong aja. Heh? Emang harus diputuskan sekarang? Mana bisa? Gue masih bingung ama kerjaan gue, trus ditanyain gituan lagih.

"Hm... sebenernya tadi gue ga begitu ngeh gimana orangnya, soalnya rada gelap..."kata gue.
Mama Tara cengengesan ajah.

Setelah dapet freeware untuk convert ke pdf, gue pamit pulang ke kos karena kerjaan gue masih banyak. Menurut Matchmaker - Eyang Tara- kalo emang guenya ok, nanti akan ada even selanjutnya, ya ngaji or makan nasi bakar. Gue senyam senyum ajah.

Hm... ada beberapa hal yang bikin gue bimbang, yaitu perbedaan usia dan status. Iya apa engga ya?!

Tapi akhirnya kemaren Senen, setelah semua kerjaan gue beres, gue balik lagi ke topik ini.
"Okay, gue mau"

Ada pesan sponsor dari Mama Tara, "Tapi kalo dia ga mau ama lu, lu jangan nangis ya..."
"Tenang ajah, gue ga pernah ngarep apa2 kok dari orang lain...."kata gue.

***THE END***

So? gimana menurut kalian?! Ditunggu komennya ya...

Comments

  1. Hmm, first commentator neh..

    Saran gw, tanyakan hati kecil lu sendiri. siap ga lu nerima dia dengan kondisinya saat ini [usia,pengalaman,kemapanan..dll]. Saran orang ga begitu penting sebab yang bakal jalanin semua pan lu kendiri.. jadi, berpikir jernih dan siap-siap menerima segala konsekuensinya atas keputusan yang bakal lu ambil (baik maju atau mundur).

    Mungkin yang perlu jadi pertimbangan adalah, apa sih sebenarnya motivasi kita menikah/berkeluarga. Kalo kita udah (mantap) menentukan visi dan misi kita menikah, gak perlu bingung lagi mengambil keputusan.

    Kekhawatiran kerap melanda orang yang mo menikah. Tapi semua kekhawatiran itu (seringkali) tidak terbukti. Asal kita menjalani kehidupan (rumah tangga) dengan ikhlas, mencintai (kekurangan) pasangan dengan ikhlas, ternyata semua ada hikmahnya.

    Jadi, kalo lu masih bingung..
    baiknya tanyakan hati kecil lu, refresh lagi alasan2 lu untuk nikah/bkeluarga atau reset alasan2 itu agar lebih logis.

    Bener yang dibilang bokap lu. Punya kriteria emang boleh, tapi jangan terlalu idealis. Kalo orangnya ganteng/cakep, kaya, pinter, terhormat emang bakal pasangan yang ideal dan semua orang mau..tapi saingan lu kan bakalan banyak.

    dan pertanyaan utamanya: "apakah dia mau sama lu?"
    Jadi, kalo dia udah mau dan orangnya nyerempet-nyerempet sama kriteria yang lu punya (at least ga terlalu jauh ama bayangan lu)..kayaknya boljug.


    Dinikahi seseorang itu karena 4 hal: karena HARTAnya, karena KECANTIKAN/KETAMPANANnya, karena KETURUNANnya, dan karena AGAMAnya.
    Maka pilihlah karena AGAMAnya (yang baik), itulah pilihan yang menguntungkan.


    ------------------------------------
    inget ya: keputusan ada di lu
    ------------------------------------

    ReplyDelete
  2. Gw nganggep pernikahan adalah sesuatu yang sakral, keputusan yang besar dan teramat penting untuk diremehkan. Share sama seseorang yang kamu anggep bisa memberikan pertimbangan. tapi tetep...keputusan ada ditanganmu dengan kawalan hatimu....

    ReplyDelete
  3. @ prof : hm.. saya cerita disini, karena saya butuh pendapat sobat2 saya yang emang sering buka blog ini :). hehe.. thanks for visit & leave comment

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

ganti template & bisnis

hollla semuahnyaa.... Hari ini aunty hadeerrr, ngoprak-ngoprek blog aunty & juga blog kitah tercinta :D. xixixix... Menyambut kelahiran keponakan aunty dari bou & om yu, maka templatenya kali ini bertema-kan anak2 gitcu deh. Lutju kannn? *harus bilang iya!!!* huahahaha.. Hm.. ada kabar apa yah? Dari aunty sih ga ada. Biasa2 ajah. Masih kerja di cikini, ga jadi resign. Entah musti bersyukur atau musti gimanah... puff... Masih single dan masih sering ditanya dengan pertanyaan2 yang intinya, "kapan merit?" Rese ya emang orang2. Emang gua yang minta keadaan kaya gini? Plis dehhh. Btw, tentang bisnis kita. Gua ga tau musti mulai darimana, secara waktu ntu kita udah pernah konference khusus tentang bisnis ini, trus juga konference gosip. Hm.. seperti yang gua bilang, tentukan scoop jualan kita, trus ada modal berapa, trus gimana mekanisme perjanjian pengembalian modal, trus jobdesknya gimanah, dsb2 yang emang sifatnya masih admin di atas kertas. Coba deh, kalo emang mo seri

jelang persalinan

-posted on behalf of febria barita silaen kristanto- Pas lihat kalender gue kaget ternyata sudah bulan Juli, itu artinya sebentar lagi gue bakal jadi ibu. Menurut prediksi dokter, akhir agustus 09, gue bakal melahirkan. Itukan artinya tinggal dua bulan lagi alias 8 minggu alias gue kontrol tinggal 4 kali lagi. Ya itu kalau kontrolnya masih dwi minggu. Soalnya mendekati hari H, biasanya disuruh seminggu sekali. Wah!!! Senang dan kaget dan apa lagi ya…benar2 ndak kerasa banget gue udah melalui ini 7 bulan. Masih inget gimana rasanya trimester pertama yang cukup gak enak, muntah terus dan sepanjang jalan Lombok itu, gue sudah muntahin berapa kali serta mobil pinjeman bokap yang juga nda luput dari aksi muntah….wah wah wah. Belum lagi toilet kantor yang jadi saksi gimana gue setiap pagi sebelum masuk ruangan gue hoek hoek…benar2 tidak enakkkkkk. Semua makanan rasanya ndak enak dan bingung mau makan apa….huhuhu. Di trimester kedua keadaan sedikit membaik, ya sedikit membaik karena gue cuma

Mamapo in Memorian#1

Dear Mamapo, Mamapo maaf ya gua belum bisa dateng ngeliat lu yang terakhir kali, tapi jangan sedih, kita janji nanti kita janjian ke makam lu suatu hari nanti. Mamapo... sebenernya gua speechless mau ngetik apa di grup, menanggapi chat mamanao dan umi perihal kepergian lu. Ada beberapa hal yang gua sesali karena akhirnya ga kesampean.  #1 seharusnya, gua lebih fokus saat kita VC terakhir tanggal 1 Juli 2021 Tapi ternyata tidak, karena ternyata gua harus sambil vc sambil nyuapin bocah sembari menyimak percakapan umi dan mamanao. Salahkan Umi tuh yang punya ide buat VIDEO CALL karena sebenernya Video Call itu butuh persiapan pake jilbab dulu, pake alis dulu, pake lipstick dulu , karena gua ga sepede Umi yang udah piawai instagram live for better for worst :D. Tapi terimakasih untuk Umi yang ternyata memaksa kita untuk VC yang terakhir kalinya bersama-sama dalam formasi lengkap demi mengetahui kondisi lu, walau lu nyaris ga mau jawab karena bukan tipe-tipe yang suka terekspose kamera.  Gu