Skip to main content

arisan sejuta & Ha min satu

Huaaaa…..Sebelumnya :

Ayam kalkun jalan-jalan, yang ampyun udah lebaran.
Ketemu dodol di Balikpapan, ga afdol kalo belom maafan
Makan Pete ikan buaya, Maaf Lahir & Batin Yaaa

Hehehe.. ntu sms lebaran gue ke semua orang. Eits… jangan kagum dulu, secara gue bukan orang betawi (walau lahir di salah satu rumah sakit di Jakarta Selatan, penting ya?!) yang jago ngelenong sembari berbalas pantun, ini bukan buatan gue, tapi gue dapet sms ini dari temen gue dan emang lucu, jadi ya gue forward aja ke semuanya.

Huaaaaa….. aunty kangen banget ama semuanya. Kangen pengen melakukan aktivitas kebangsaan bersama, apalagi kalo ga nge-ember?! Huahahahaha…
Well, intinya sih bukan nge-embernya, tapi berbagi kabar terbaru tentang semuanya. Hehehe ngeles aja kaya bajaj.

Kemaren sempet nelpon Mama Tara yang ternyata jadwalnya sangat amat padat, kalah deh SBY yang open house di istana negara dan kediamannya.
Sempet ngobrol ma Mama Tara tentang ketemuan. Ternyata bener kata beliau, kalo ga ada alesan arisan, susah ngumpulin orang aring untuk ketemuan dan kembali menjalin silaturahmi yang ada.
Hm… seiring perkembangan waktu, kita punya kesibukan masing-masing. Emang susah ngumpulin orang untuk ketemuan kalo tanpa alasan yang jelas.

Tapi, kemudian gue bilang, “kenapa untuk ketemuan aja butuh alesan? Ya kalo mo dateng ya dateng aja”.
Entah dengan maksud apa melontarkan pernyataan itu. Karena seminggu libur lebaran ini pun gue ga niat kemana-mana TANPA alasan. So ? emang bener butuh alasan.
Walau pernah, ketika gue males ngantor karena muacet dan ga tau kemana, gue kucuk-kucuk ke rumah Mama Tara dan main bersama Tara, lengkap dengan kostum kerja gue. Kali itu kayanya emang tanpa alasan. Hehehe...

Oiya, beliau juga menganjurkan arisan lagi tapi dengan jumlah yang lebih banyak karena orangnya cuma dikit. Main sejutaan ? itu tawaran iseng gue.
Mama Tara langsung komen, "Gila kali lu ya ?"
Huahahahaha... gue ketawa ketiwi aja, lagian gue juga Cuma becanda kali. Emang gaji gue berapa sehingga masih bisa nyisa sejuta ? gue aja masih berjuang melunasi cicilan laptop gue ke bokap, kemudian mo ngumpulin duit untuk liburan, trus mau les ini itu lagi, dan sejuta impian gue lah pokoknya. Kaya lagu doraemon.

Okey, balik lagi ke laptop, well, it’s not about money, it’s about sharing. Walau kita juga bermasalah ama duit. Huahahahaha… Bukan begitu?
Itu menurut gue.

Juga tentang kabar Tante Siti, tentang H-1. Bukan geng ember kalo ga ember, huahahahaha.
Berita yang gue denger dari Mama Tara langsung lah di-share ke Bou yang baru aja fresh balik dari kampuang nan jauh di mato dan sedang nyuci piring. SHOCK THERAPY ! begitu komentar si Bou. Bingung?
Well, gini ceritanya.

Mama Tara bilang kemungkinan tante Siti bakalan melangsungkan pernikahannya H-1 dari pernikahan terdekat, which means? Ya pernikahannya si Bou.
Gue yang pertama kali denger kabar itu dari Mama Tara, Cuma komen gini,
"Heh ? perasaan yang waktu itu bertekad H-1 sebelom Febri itu, gue. Dan Siti H-1 dari gue, which means H-2 dari Febri kan?”
Tapi ya terserahlah, itu kan rencana kita yang kalo ga salah dilontarkan akhir tahun lalu. We plan and God decides, rite?

Oiya, kenapa Shock therapy? Karena si Bou udah nge-take tanggal 6 Desember ini udah dari jauh-jauh hari. Dan pastinya kalo emang beneran H-1, dia mengundurkan diri. Mengundurkan tanggal pernikahannya kah ? itu yang ada di benak gue. Jawabannya tentu tidak! Maksudnya mengundurkan diri untuk bisa menghadiri pernikahan Siti dan tentunya ga ikutan patungan kado pernikahan. Ya eyalah, mana boleh calon manten keluar rumah di H-1?

Setelah denger komen Bou, gue baru ngeh. Semua emang ada hikmahnya. Maksud gue gini, gue bersyukur Alhamdulillah gue ga jadi melangsungkan pernikahan H-1 dari pernikahannya Bou seperti yang waktu itu gue umumkan ke semuanya. Coba kalo jadi? Bakalan dipecat gue ama si Bou jadi temennya.
Ya eya juga sih… walaupun kita udah sangat amat deket tapi bukan sodara kandung, kayanya pamali juga nikah dalam waktu yang berdekatan, apalagi jaraknya H-1 gitu loh. Kesian temen-temen kita harus memilih menghadiri yang mana.
Alhamdulillah ucapan gue waktu itu ga terkabul.

Hm… postingan ini udah terlalu panjang.
Gue cut dan ganti judul yang baru yak...
Stay tuned on this awesome blog :)

Comments

Popular posts from this blog

ganti template & bisnis

hollla semuahnyaa.... Hari ini aunty hadeerrr, ngoprak-ngoprek blog aunty & juga blog kitah tercinta :D. xixixix... Menyambut kelahiran keponakan aunty dari bou & om yu, maka templatenya kali ini bertema-kan anak2 gitcu deh. Lutju kannn? *harus bilang iya!!!* huahahaha.. Hm.. ada kabar apa yah? Dari aunty sih ga ada. Biasa2 ajah. Masih kerja di cikini, ga jadi resign. Entah musti bersyukur atau musti gimanah... puff... Masih single dan masih sering ditanya dengan pertanyaan2 yang intinya, "kapan merit?" Rese ya emang orang2. Emang gua yang minta keadaan kaya gini? Plis dehhh. Btw, tentang bisnis kita. Gua ga tau musti mulai darimana, secara waktu ntu kita udah pernah konference khusus tentang bisnis ini, trus juga konference gosip. Hm.. seperti yang gua bilang, tentukan scoop jualan kita, trus ada modal berapa, trus gimana mekanisme perjanjian pengembalian modal, trus jobdesknya gimanah, dsb2 yang emang sifatnya masih admin di atas kertas. Coba deh, kalo emang mo seri

jelang persalinan

-posted on behalf of febria barita silaen kristanto- Pas lihat kalender gue kaget ternyata sudah bulan Juli, itu artinya sebentar lagi gue bakal jadi ibu. Menurut prediksi dokter, akhir agustus 09, gue bakal melahirkan. Itukan artinya tinggal dua bulan lagi alias 8 minggu alias gue kontrol tinggal 4 kali lagi. Ya itu kalau kontrolnya masih dwi minggu. Soalnya mendekati hari H, biasanya disuruh seminggu sekali. Wah!!! Senang dan kaget dan apa lagi ya…benar2 ndak kerasa banget gue udah melalui ini 7 bulan. Masih inget gimana rasanya trimester pertama yang cukup gak enak, muntah terus dan sepanjang jalan Lombok itu, gue sudah muntahin berapa kali serta mobil pinjeman bokap yang juga nda luput dari aksi muntah….wah wah wah. Belum lagi toilet kantor yang jadi saksi gimana gue setiap pagi sebelum masuk ruangan gue hoek hoek…benar2 tidak enakkkkkk. Semua makanan rasanya ndak enak dan bingung mau makan apa….huhuhu. Di trimester kedua keadaan sedikit membaik, ya sedikit membaik karena gue cuma

Mamapo in Memorian#1

Dear Mamapo, Mamapo maaf ya gua belum bisa dateng ngeliat lu yang terakhir kali, tapi jangan sedih, kita janji nanti kita janjian ke makam lu suatu hari nanti. Mamapo... sebenernya gua speechless mau ngetik apa di grup, menanggapi chat mamanao dan umi perihal kepergian lu. Ada beberapa hal yang gua sesali karena akhirnya ga kesampean.  #1 seharusnya, gua lebih fokus saat kita VC terakhir tanggal 1 Juli 2021 Tapi ternyata tidak, karena ternyata gua harus sambil vc sambil nyuapin bocah sembari menyimak percakapan umi dan mamanao. Salahkan Umi tuh yang punya ide buat VIDEO CALL karena sebenernya Video Call itu butuh persiapan pake jilbab dulu, pake alis dulu, pake lipstick dulu , karena gua ga sepede Umi yang udah piawai instagram live for better for worst :D. Tapi terimakasih untuk Umi yang ternyata memaksa kita untuk VC yang terakhir kalinya bersama-sama dalam formasi lengkap demi mengetahui kondisi lu, walau lu nyaris ga mau jawab karena bukan tipe-tipe yang suka terekspose kamera.  Gu