Skip to main content

Jogja

Jogja...

Yap, baru minggu kemarin gue habiskan waktu bbrp hari, eh tepatnya sih selama 4 hari di Jogja. Seru, ya harus nya dong. Secara memang gue sangat perlu liburan, menyegarkan otak dari segala kepenatan, masalah, dan kesibukan yang kadang menurut gue terlalu dibuat-buat.

Oh iya sebelum lanjut, gue kasi tau juga, sebelum ke Jogja gue jalanin namanya katekisasi pranikah ya kaya license to wed itu, tau kan film nya. ya istilah penataran sebelum nikah.

Jadwalnya hari senin ampe rabu. Jam 7 mlm ampe jam 10 mlm. So far banyak ilmu n makin mempertanyakan pada diri sendiri, yakin kah dengan langkah yang mau diambil untuk seumur hidup. Hehehe, pake acara mandangin wajah calon suami...hehehe seru juga. plus deg-deg an ya iyalah secara sekarang ganteng ntar 25 tahun lagi gimana, keriput dan laen laen, apa masih setia? Wah harus banget.

Jadi pas hari rabu, kelar katekisasi gue pun melaju ke kost sobat kental di kantor, di gang tembok, itu deket juga ama kost nya Ratu. Jam11an gue nyampe sambil bawa martabak telur...wikikik, alhasil gue ama sobat gue pun ngerumpi, eh tidur jam1 dini hari. Dengan PD nya mantapkan hati besok bisa bangun pagi. Yap kereta jam 6.20

tralala trilili, alarm bunyi jam5. gue matiin trs zzzzz. Sobat gue pun begitu. tiba-tiba pas jam 5.30 sadar, hah udah jam segini. buru-buru tapi masih sempet juga mikir nasi uduk walah...
naek bajaj, asli lelet bangetttt...kena lampu merah di senen lama, sialan banget. pas bajaj mau masuk pintu stasion, terlihat di depan mata, kereta Fajar Jogja melintas...wah!!!!!!!!! cepet kejar...padahal dalam hati juga mikir, apa bisa ngejar kereta.
Yap, betul aja, kita ketinggalan kereta...hiks hiks but show must go on. Mikir mikir, akhirnya mutusin beli tiket lagi yang ke Kutuarjo, 70rb ntar nyambung lagi ke Jogja, ampun sungguh perjuangan banget ya

Sambil nunggu, makan pagi pake soto ayam plus pup hehehe. nunggu sambil bengong, dandan, foto ndak jelas. Akhirnya kereta pun datang. selama di jalan gue tidur aja, abis mmng ngantuk bangettt

Intinya sampe Jogja....eh iya di Kutuarjo gue naek kereta Pramex, kalau ndak salah namanya ya...lucu banget keretanya bagus bersih ijo gue juga sempetin minum jamu, wakakak, sungguh nikmat.

Ampe Jogja langsung start jalan ke malioboro, ya numpang makan di mal malioboro, plus jalan setan sepanjang malioboro, sumpah kaki mau patah, dari ujung ke ujung mau ke mirota batik, dan hanya punya waktu 15 menit buat ngider. Sumpah ndak penting bangettt...tepar ampe hotel? Ya ndak dong, gue kan batrenya alkaline plus abc plus enegizer. Ampe temen-temen gue pun melarang untuk berenang...hehehe

Pagi jam 7 gue udah bangun, ribut bangunin orangt. Lagian pain juga sih di Jogja kalu cuma tidur...payah. Lagipula hotelnya bagus oiii, ya iyalah wong banyak bulenya gitu. gue pun nyerah liat temen-temen gue masih tidur, ya gue nyemplung sendiri aja...seger

Abis berenang ke desa Kasongan, liat desa tembikar plus hunting souvenir, but menurut gue sih, sama aja ama jatinegara ndak banyak menarik, cuma harganya mmg miring ampe bikin gue miring beli ndak penting

Lanjut ke pantai Depok? Wakakak, ini lebih gokil, jauh jauh ketemunya pantai Depok UI kali ya. But seru, ombaknya seru, gede, untung gue masih terselamatkan pas sok aksi di bibir pantai, wah...
eh iya kita juga makan di sana, murah banget cuma 134 ribu untuk 7 orang, murah banget kan...tapi soalnya rasa masih enak kemayoran

Lanjut, ke malioboro, hunting oleh2 ampe mau tewas...gile. Soalnya kudu ditamatkan hari ini, soalnya bsk pagi mau ke Muntilan, wah, senangnya ke desa. katanya sih bisa lihat gunung merapi. Sayang nya pas kabut...hiks. but, gue seneng, makan enak, banyak opak, terus juga bisa liat sawah, kebun...hihihi.

Lanjut, minggu hari terakhir setelah nginep di Muntilan. gue singgah lagi di malioboro, hehehe bukan belanja ya gue mau ketemu temen gereje rawamangun, ya ngaku nya back pakers tapi tolong masa sih carter mobil n pulang naek pesawat, wah tuh anak kudu gue tatar tuh.

gue pun menyelesaikan perjalanan dari ujung, itu tuh dari prasasti Supersemar ampe stasiun Tugu, catat JALAN KAKI...wah jauh juga
akhirnya di kereta kaki gue cenat cenut...bye bye Jogja, seru juga meski blm puas banget.



Comments

Popular posts from this blog

ganti template & bisnis

hollla semuahnyaa.... Hari ini aunty hadeerrr, ngoprak-ngoprek blog aunty & juga blog kitah tercinta :D. xixixix... Menyambut kelahiran keponakan aunty dari bou & om yu, maka templatenya kali ini bertema-kan anak2 gitcu deh. Lutju kannn? *harus bilang iya!!!* huahahaha.. Hm.. ada kabar apa yah? Dari aunty sih ga ada. Biasa2 ajah. Masih kerja di cikini, ga jadi resign. Entah musti bersyukur atau musti gimanah... puff... Masih single dan masih sering ditanya dengan pertanyaan2 yang intinya, "kapan merit?" Rese ya emang orang2. Emang gua yang minta keadaan kaya gini? Plis dehhh. Btw, tentang bisnis kita. Gua ga tau musti mulai darimana, secara waktu ntu kita udah pernah konference khusus tentang bisnis ini, trus juga konference gosip. Hm.. seperti yang gua bilang, tentukan scoop jualan kita, trus ada modal berapa, trus gimana mekanisme perjanjian pengembalian modal, trus jobdesknya gimanah, dsb2 yang emang sifatnya masih admin di atas kertas. Coba deh, kalo emang mo seri

jelang persalinan

-posted on behalf of febria barita silaen kristanto- Pas lihat kalender gue kaget ternyata sudah bulan Juli, itu artinya sebentar lagi gue bakal jadi ibu. Menurut prediksi dokter, akhir agustus 09, gue bakal melahirkan. Itukan artinya tinggal dua bulan lagi alias 8 minggu alias gue kontrol tinggal 4 kali lagi. Ya itu kalau kontrolnya masih dwi minggu. Soalnya mendekati hari H, biasanya disuruh seminggu sekali. Wah!!! Senang dan kaget dan apa lagi ya…benar2 ndak kerasa banget gue udah melalui ini 7 bulan. Masih inget gimana rasanya trimester pertama yang cukup gak enak, muntah terus dan sepanjang jalan Lombok itu, gue sudah muntahin berapa kali serta mobil pinjeman bokap yang juga nda luput dari aksi muntah….wah wah wah. Belum lagi toilet kantor yang jadi saksi gimana gue setiap pagi sebelum masuk ruangan gue hoek hoek…benar2 tidak enakkkkkk. Semua makanan rasanya ndak enak dan bingung mau makan apa….huhuhu. Di trimester kedua keadaan sedikit membaik, ya sedikit membaik karena gue cuma

Mamapo in Memorian#1

Dear Mamapo, Mamapo maaf ya gua belum bisa dateng ngeliat lu yang terakhir kali, tapi jangan sedih, kita janji nanti kita janjian ke makam lu suatu hari nanti. Mamapo... sebenernya gua speechless mau ngetik apa di grup, menanggapi chat mamanao dan umi perihal kepergian lu. Ada beberapa hal yang gua sesali karena akhirnya ga kesampean.  #1 seharusnya, gua lebih fokus saat kita VC terakhir tanggal 1 Juli 2021 Tapi ternyata tidak, karena ternyata gua harus sambil vc sambil nyuapin bocah sembari menyimak percakapan umi dan mamanao. Salahkan Umi tuh yang punya ide buat VIDEO CALL karena sebenernya Video Call itu butuh persiapan pake jilbab dulu, pake alis dulu, pake lipstick dulu , karena gua ga sepede Umi yang udah piawai instagram live for better for worst :D. Tapi terimakasih untuk Umi yang ternyata memaksa kita untuk VC yang terakhir kalinya bersama-sama dalam formasi lengkap demi mengetahui kondisi lu, walau lu nyaris ga mau jawab karena bukan tipe-tipe yang suka terekspose kamera.  Gu