Skip to main content

This is G!


Kronologis

Ceritanya agak repot dan dramatis juga..maklum kelahiran anak pertama, jadi gw dan istri gw belom ada yang berpengalaman.
Berawal ketika sepulang dari Masjid Mujahidin dalam rangka kajian rutin tafsir yang dilanjutkan dengan kajian bersama Dicky Chandra dari ARIMATEA. Waktu itu, sekitar jam 10 malam kami tiba dirumah. Karena lapar gw langsung makan, tapi istri gw malah bolak-balik kamar mandi beberapa kali. Katanya rasanya kepingin pip melulu, gak bisa ditahan. Sampai kesekian kalinya, muncul tanda lain berupa lendir dan bercak darah. Awalnya gw berpikir cuma kecapekan aja karena pulang larut.. tapi tanda-tanda itu gak juga berhenti sampai sekitar jam 11 malam. Istri gw mulai panik, tapi gw sih tenang-tenang aja. Gw bilang, kalo tanda melahirkan itu rasanya sakit dan frekuensinya sering. Kalo belum sakit, berarti masih lama melahirkannya.

Lendir dan bercak darah belum juga berhenti, istri gw makin panik. Dia pun mendesak gw untuk membawanya ke klinik. Waktu itu jam telah menunjukkan pukul setengah 12 malam. Kami pun melaju dalam kegelapan (agak berlebihan!!). Tiba di klinik, bidan jaga memeriksa sebentar keadaan istri gw. Abis itu dia langsung bilang, "mbak sekarang pulang aja dulu, tidur yang tenang. Melahirkannya masih lama...paling cepat besok sore, paling lambat besok lusa. Nanti kalo udah mo melahirkan biasanya ada rasa sakit seperti mau bab, makin lama makin sering sakitnya. Kalo frekuensinya makin sering, baru kesini lagi. Tapi kalo mbak masih bisa ngomong dan jalan sendiri, biasanya masih lama." (see, what I say!!)

Kami pun pulang…

Besoknya gw tetap ngantor, istri gw di rumah sendiri. Istirahat siang, gw memutuskan membawa istri kembali ke klinik karena daripada sendiri di rumah, lebih baik sendiri di klinik. Sore sekitar jam 16.30 bidan perawat bilang ketuban negatif, tapi bukaan masih kecil.

Jam 18.00 istri gw diangkat ke tempat persalinan. Gw izin sholat maghrib sebelum proses persalinan dimulai. Akhirnya, setelah proses persalinan yang berjalan alot, yang ditandai dengan muntah-muntahnya istri gw (aneh ga?? Masa ngeden nya ke atas bukan ke bawah??!!) alhamdulillah bayi gw keluar dengan selamat. Bayi mungil dengan berat 2.4 kg dan panjang 42 cm itu sehat wal’afiat begitu juga ibunya, meski jahitannya ga kehitung jumlahnya tapi dia sehat.

Hari kesepuluh, waktu gw bikin undangan akikahnya, barulah gw menetapkan namanya “Ghazi Fatah Rahmadanu”. Jadi kalo waktu itu gw bilang namanya ibnu abdurrahman, itu berlaku sementara doang.

Sekarang dia udah hampir 3 minggu, badannya sehat. Walaupun mungil tapi dia sehat. Untungnya dia lahir kecil. Kalo besar pasti usaha istri gw untuk mengeluarkannya lebih susah lagi.
(baca versi lain di sini).

Comments

Popular posts from this blog

ganti template & bisnis

hollla semuahnyaa.... Hari ini aunty hadeerrr, ngoprak-ngoprek blog aunty & juga blog kitah tercinta :D. xixixix... Menyambut kelahiran keponakan aunty dari bou & om yu, maka templatenya kali ini bertema-kan anak2 gitcu deh. Lutju kannn? *harus bilang iya!!!* huahahaha.. Hm.. ada kabar apa yah? Dari aunty sih ga ada. Biasa2 ajah. Masih kerja di cikini, ga jadi resign. Entah musti bersyukur atau musti gimanah... puff... Masih single dan masih sering ditanya dengan pertanyaan2 yang intinya, "kapan merit?" Rese ya emang orang2. Emang gua yang minta keadaan kaya gini? Plis dehhh. Btw, tentang bisnis kita. Gua ga tau musti mulai darimana, secara waktu ntu kita udah pernah konference khusus tentang bisnis ini, trus juga konference gosip. Hm.. seperti yang gua bilang, tentukan scoop jualan kita, trus ada modal berapa, trus gimana mekanisme perjanjian pengembalian modal, trus jobdesknya gimanah, dsb2 yang emang sifatnya masih admin di atas kertas. Coba deh, kalo emang mo seri

jelang persalinan

-posted on behalf of febria barita silaen kristanto- Pas lihat kalender gue kaget ternyata sudah bulan Juli, itu artinya sebentar lagi gue bakal jadi ibu. Menurut prediksi dokter, akhir agustus 09, gue bakal melahirkan. Itukan artinya tinggal dua bulan lagi alias 8 minggu alias gue kontrol tinggal 4 kali lagi. Ya itu kalau kontrolnya masih dwi minggu. Soalnya mendekati hari H, biasanya disuruh seminggu sekali. Wah!!! Senang dan kaget dan apa lagi ya…benar2 ndak kerasa banget gue udah melalui ini 7 bulan. Masih inget gimana rasanya trimester pertama yang cukup gak enak, muntah terus dan sepanjang jalan Lombok itu, gue sudah muntahin berapa kali serta mobil pinjeman bokap yang juga nda luput dari aksi muntah….wah wah wah. Belum lagi toilet kantor yang jadi saksi gimana gue setiap pagi sebelum masuk ruangan gue hoek hoek…benar2 tidak enakkkkkk. Semua makanan rasanya ndak enak dan bingung mau makan apa….huhuhu. Di trimester kedua keadaan sedikit membaik, ya sedikit membaik karena gue cuma

Mamapo in Memorian#1

Dear Mamapo, Mamapo maaf ya gua belum bisa dateng ngeliat lu yang terakhir kali, tapi jangan sedih, kita janji nanti kita janjian ke makam lu suatu hari nanti. Mamapo... sebenernya gua speechless mau ngetik apa di grup, menanggapi chat mamanao dan umi perihal kepergian lu. Ada beberapa hal yang gua sesali karena akhirnya ga kesampean.  #1 seharusnya, gua lebih fokus saat kita VC terakhir tanggal 1 Juli 2021 Tapi ternyata tidak, karena ternyata gua harus sambil vc sambil nyuapin bocah sembari menyimak percakapan umi dan mamanao. Salahkan Umi tuh yang punya ide buat VIDEO CALL karena sebenernya Video Call itu butuh persiapan pake jilbab dulu, pake alis dulu, pake lipstick dulu , karena gua ga sepede Umi yang udah piawai instagram live for better for worst :D. Tapi terimakasih untuk Umi yang ternyata memaksa kita untuk VC yang terakhir kalinya bersama-sama dalam formasi lengkap demi mengetahui kondisi lu, walau lu nyaris ga mau jawab karena bukan tipe-tipe yang suka terekspose kamera.  Gu