Skip to main content

Kabar dari Radar

Dear Moms & Dads, ini postingan dari Mom Dytara & Karai ya...
Enjoy!
######

Bismillahirohmanirrohim....
Assalamu' alaikum....

Sambil nonton cek & ricek mari kita nulis blog.... Sementara bocah2 sibuk maen....

Kabar pertama : istri2 eyang subur !?

Apa kabar gw?
Alhamdulillah baek, sehat semua

Krucil2?
Alhamdulillah baek jg, sehat

Arceees?
Alhamdulillah baek, walaupun sedang dilanda homesick parah....

Sibuk apa?
Masih sok sibuk as emak2, bangun pagi, nyiapin keperluan anak2 sekolah, masak, ngasih makan, dan kadang2 lari abis subuh.

Lari?
Yess, I'm falling in love with running. Almost 5mo ini, seneng banget sama olahraga, khususnya lari. Yap akhirnya I found my me time in running. Belom yg jago banget paling jg 5km, itu jg ud ngos2an abis. Tp seneng aja, feel free saat lari dan nyess banget saat keringet keluar. 

Pertamanya, wuih jangan ditanya, badan remuk. Karena after lulus SMU ud lupa sm yg namanya olahraga. Sampe akhirnya menemukan badan yg acakadul bentuknya. Akhirnya memutuskan untuk diet, dan diimbangin olahraga. Awalnya beraaaaat....pasti, tp harus, buat sehat. Karena berasa bawa badan yg berat banget gag enak. 

Kenapa baru sekarang mikirin langsing?
Krn karai ud slesai mimik ASInya, dan kyknya gw dan arif ud tutup pabrik bikin anak, jd ingin langsing lagi lah ya...
soalnya kalo masih mau punya anak sayang kan diet2an, ud cape2 diet eh melendung lagi. 

Soooo lari lah gw....rutenya nyampe radar aja bolak balik, ataw kalo lagi mau sampe royale golf. Hasilnya? Alhamdulillah ud turun 6kg. Masih kurang 4kg lagi dr target gw. Tapi kyknya stuck deh. 

Skrg masih lari, kadang spedaan jg. Tergantung waktu dan moodnya aja. Krn kl olahraga gini gw ninggalin bocah2 dirumah sendirian biarpun msh pd tidur. lg ngerayu si papah beli air climber, biar bs terus olahraga tanpa ninggalin anak2 dirmh.

Trus kemaren2 ini lagi semangat2nya belajar JARIMATIKA, demi ngajarin anak2 sendiri. Bukan sombong nih, gini2 dulu gw kesayangannya Bu May loh...(Anak 61 pasti tau)....wkwkwk, disaat temen2 gw nilai matiknya 5-6 gw dpt 9 boooo hohoho.....



Tapi itu dulu, masa lalu. Sekarang piye dong? Hahahaha.....hari pertama buka buku si jarimatika metode pejumlahan dan pengurangan, masih semangat...halaman demi halaman gampil lah (sambil jentikin jari kelingking). Sampe sok2an bilang ke art gw, "ntar gw bs buka kursus nih mba" cieeeeh sombong dah.....



Hari ke dua, ketiga, keempat msh bisa lah, gampang, latihan mulu. Tiap hari bikin soal, ud khatam dah kalo tambah-kurang mah.

Buuuuut.....
Hari keselanjutnya, ud mulai bosen dgn penjumlahan puluhan mao pindah ratusan dan ribuan.....

Mulai bingung.....
Otak mulai kacaw.....

Buka buku kedua perkalian dan pembagian.....
Mulai fanik....
Langsung ilfil.....
Setelah itu males.....



Gag dibuka2 lagi tuh buku.....
Kata gw : 

tara, karai ntar kalian les aja deh, otak mama gag sanggup, ud tumpul dan males mikirin angka2 yg bikin mumet

Cukuplah sudah kemampuan matika gw buat ngitung pengeluaran bulanan aja, yg lain2 maap PAS!!! 

Oman deh juaranya kl soal angka2, biarpun pernah nyanyi buat Bu Rusti....

Hehehe....
Akhirnya the end lah tuh buku2, malah buku jariQur'an blm gw buka sama sekali. Ntar lah mungkin suatu hari gw berubah pikiran buat buka dan belajar lagi. Skrg otaknya mao istirahat dulu, masih trauma liat angka2 yg bergelimpangan kemaren. Hiks....gaya2an dah gw....

Gitu aja crita gw....
Mungkin bu ratu ada tambahan soal investasi? Hihi, abis discuss soal investasi sm ibu satu itu, lumayan lah buliau bs jd finacial planner gw....

#Eh iya berhubung ud lama bgt gw gag buka laptop dan modem gw pun entah kemenong, posting ini gw tulis di email trus gw kirim ke istrinya si motipator, jd dia yg nolongin buat posting.
Thengkyuw ya bu....

#oman, di bb gw jg ada wa, nomor lo msh yg dulu? Gw jg ud eneg banget sm nih bb, tp gw ud janji sm diri gw sendiri gag bakal ganti henpon sbelom ini ancur total.

Powered by Telkomsel WhiteBerry®

Comments

Popular posts from this blog

Mamapo in Memorian#1

Dear Mamapo, Mamapo maaf ya gua belum bisa dateng ngeliat lu yang terakhir kali, tapi jangan sedih, kita janji nanti kita janjian ke makam lu suatu hari nanti. Mamapo... sebenernya gua speechless mau ngetik apa di grup, menanggapi chat mamanao dan umi perihal kepergian lu. Ada beberapa hal yang gua sesali karena akhirnya ga kesampean.  #1 seharusnya, gua lebih fokus saat kita VC terakhir tanggal 1 Juli 2021 Tapi ternyata tidak, karena ternyata gua harus sambil vc sambil nyuapin bocah sembari menyimak percakapan umi dan mamanao. Salahkan Umi tuh yang punya ide buat VIDEO CALL karena sebenernya Video Call itu butuh persiapan pake jilbab dulu, pake alis dulu, pake lipstick dulu , karena gua ga sepede Umi yang udah piawai instagram live for better for worst :D. Tapi terimakasih untuk Umi yang ternyata memaksa kita untuk VC yang terakhir kalinya bersama-sama dalam formasi lengkap demi mengetahui kondisi lu, walau lu nyaris ga mau jawab karena bukan tipe-tipe yang suka terekspose kamera.  Gu

positip

Mom hebat, tagihan listrik hemat!

Selamat siang... Alkisah, pada suatu siang yang mendung2 gerimis2, ada seorang Mom yang BBM bertanya tentang standard penggunaan listrik per bulan untuk PLN pra bayar atau Token dengan daya 2200 V, lalu merembet ke peralatan listrik rumah tangga, lalu tentang penghematan.  Jadi, dipikir2 topik ini seru juga di posting di blog keroyokan ini. Lalu saya browsing2 lah tentang TDL, karena sebagai penjual token, kadang ditanya "berapa sih TDL untuk daya 900, 1300 dan 2200?" Ya saya gag tau harus jawab apa  karena saya bukan orang maupun antek2 PLN karena ternyata tarifnya beragam. Gag percaya? Lihat ilustrasi berikut. Btw, ini struk nyata dari pelanggan saya loh.  daya & nominal pembelian  yang sama dan kWH yang diperoleh Yang atas, 100rb dapet 101,90 kWH, sementara yang bawah cuma dapet 106,80 kWH. Kok? Ternyata, tarip dengan daya yang samapun bisa berbeda karena PPJ (Pajak Penerangan Jalan)nya yang besarnya ditentukan oleh pemerintah setempat. Yang ata