Skip to main content

Anting Janet

Seharusnya sewaktu Janet Puspa NC lahir, langsung di tindik. Tapi karena waktu itu gue belum siapin anting, lagian gue mau operasi masa harus gue juga sih yang mikirin tetek bengek semua itu...capek kale. Terus alasan kedua, Janet lahir mungil , jadi gue berpikir lebih baik menunggu dia beratnya 3kilo. Padahal kalau dipikir lagi, apa ada hubungan berat badan dengan kuping tindik...

Jadilah pas bulan ke dua, Janet ditindik di rumah sakit yang sejak gue hamil sudah membuat gue sedikit banyak sebel. Hehehe, ya mulai harga yang menurut gue mahal untuk sebuah rumah sakit kecil dikawasan yang biasa aja (setelah gue bandingkan dengan tempat kerja gue (USG yang juga mahal, ndak ada beda ama tempat gue kerja, harga SC yang mahalll untuk kelas 3), sampai dokter yang kalau gue tanya berat anak gue, susah memberikan jawaban dan akhirnya Janet lahir mugil. Ya Cuma gue ndak bisa menyalahkan itu semua. Apalagi pas Janet lahir, gue masih periksa disana, abis otak gue belum bisa mikir banyak..dan terjadilah peristiwa menyebalkan itu.

Jadi waktu Janet di tindik, si dokter, salah jarum tindik. Eng ing eng, anak gue dibiarkan dengan kondisi jarum masih dikuping, semnentara susternya mencari jarum yang pas. Mau marah? Sekali lagi gue orangnya susah marah marah. Kalau bisa saat itu gue teriak dan marah, pasti udah gue lakuin. Akhirnya ketemu jarum tersebut. Dan pas tindik, dokternya bilang antingnya kekecilan, bulan depan harus dilepas dan ganti.
What, memangnya dia mau anting segeda apa sih? Tapi gue tolak aja (dalam hati sih), Cuma ama tuh dokter gue iya iya. Dan jadilah Janet dengan anting yang di kuping kanan merah dan sedikit bengkak. O iya gue juga sempet protes dengan harga imunisasi polio 40ribu...Gila!!!! Pfff... Yang gue juga heran ama tuh dokter, dimana2 anak baru 0-3 bulan harusnya didukung untuk memberikan ASI, eh dia malah gpp kalau pake formula...nah loh!!!!!!!!!!! Karena kejadian itu dan melihat kas negara, gue pindah ke bidan. Bodoh ah kalau ada yg protes, toh di luar negari orang lebih memakai jasa bidan...so what!

Bulan berjalan, kok kuping Janet masih aja merah dan jendol. Akhirnya gue inisiatif pas imunisasi Janet rabu kermarin, gue minta ama Opung Bidan (kebetulan bidannya orang batak bo), untuk lepas tuh anting menyebalkan. Bodoh ah kalau nutup lagi, yang penting Janet terlepas dari siksaan. Bidan pas lihat aja kaget, loh kok gini dan lebih kaget lagi pas dibuka antingnya, kuping anak gue ndak bolong. Kamprettttttt!
Pantes aja tuh anting ndak bisa muter muter ke atas bawah terus selama ini dipaksa tuh kuping nyantol di kuping anak gue. Pfff kalau bisa tuh dokter anak gue semprot pake aer, Cuma ya sudahlah. Gue juga merasa bodoh dan salah besar, gue kan mamanya, harusnya gue bisa lebih tegas untuk anak gue sendiri. Hiks hiks hiks...gue nangis

Ya penting janet udah ndak disiksa ama anting kampret. Sekarang Janet pakai anting sebelah, hehehe Janet tetap lucu dan cantik. Dan tahukah kalian, kupingnya sudah cantik lagi, ndak ada benjol merah. Maaf mama mu ya Janet

Peasn gue sebagai ibu baru, seharusnya memang kita lebih mendengar feeling sebagai ibu. Kalau lo ndak sreg ama RS atau tenaga medisnya ya sudah jangan diteruskan.
Puji Tuhan gue kerja di RS yang dukung ASI dan setidaknya untuk ade nya Janet gue bisa persiapan....

Comments

Popular posts from this blog

Mamapo in Memorian#1

Dear Mamapo, Mamapo maaf ya gua belum bisa dateng ngeliat lu yang terakhir kali, tapi jangan sedih, kita janji nanti kita janjian ke makam lu suatu hari nanti. Mamapo... sebenernya gua speechless mau ngetik apa di grup, menanggapi chat mamanao dan umi perihal kepergian lu. Ada beberapa hal yang gua sesali karena akhirnya ga kesampean.  #1 seharusnya, gua lebih fokus saat kita VC terakhir tanggal 1 Juli 2021 Tapi ternyata tidak, karena ternyata gua harus sambil vc sambil nyuapin bocah sembari menyimak percakapan umi dan mamanao. Salahkan Umi tuh yang punya ide buat VIDEO CALL karena sebenernya Video Call itu butuh persiapan pake jilbab dulu, pake alis dulu, pake lipstick dulu , karena gua ga sepede Umi yang udah piawai instagram live for better for worst :D. Tapi terimakasih untuk Umi yang ternyata memaksa kita untuk VC yang terakhir kalinya bersama-sama dalam formasi lengkap demi mengetahui kondisi lu, walau lu nyaris ga mau jawab karena bukan tipe-tipe yang suka terekspose kamera.  Gu

ganti template & bisnis

hollla semuahnyaa.... Hari ini aunty hadeerrr, ngoprak-ngoprek blog aunty & juga blog kitah tercinta :D. xixixix... Menyambut kelahiran keponakan aunty dari bou & om yu, maka templatenya kali ini bertema-kan anak2 gitcu deh. Lutju kannn? *harus bilang iya!!!* huahahaha.. Hm.. ada kabar apa yah? Dari aunty sih ga ada. Biasa2 ajah. Masih kerja di cikini, ga jadi resign. Entah musti bersyukur atau musti gimanah... puff... Masih single dan masih sering ditanya dengan pertanyaan2 yang intinya, "kapan merit?" Rese ya emang orang2. Emang gua yang minta keadaan kaya gini? Plis dehhh. Btw, tentang bisnis kita. Gua ga tau musti mulai darimana, secara waktu ntu kita udah pernah konference khusus tentang bisnis ini, trus juga konference gosip. Hm.. seperti yang gua bilang, tentukan scoop jualan kita, trus ada modal berapa, trus gimana mekanisme perjanjian pengembalian modal, trus jobdesknya gimanah, dsb2 yang emang sifatnya masih admin di atas kertas. Coba deh, kalo emang mo seri

positip