Skip to main content

TENTANG VAGINISMUS

Ini cerita beneran. Tetangga gw udah 2 tahun menikah tapi blm punya anak. dua bulan lalu dia dan suaminya memutuskan periksa ke dokter. dan what? lo tau apa yang terjadi??? ternyata si istri MASIH PERAWAN!!!

Usut punya usut, ternyata si Istri ini kalo berhub-sex selalu menjepit penis suaminya dengan pahanya, jadi kerasanya masuk padahal engga. dia cerita ke gw, dia ngerasa takut sejak awal MP , dan ngerasa belom siap untuk melakukan hub-sex.

Akhirnya setelah konsul ke dokter. katanya dia VAGINISMUS. itu sebenernya bukan penyakit medis. malah cenderung penyakit psikis, karena ketakutan yang luar biasa yang membuat seorang perempuan kerap ngerasa kesakitan ketika melakukan hub-sex, khususnya hub-sex yang pertama. Ga ada obatnya. oks ini gw kasih artikelnya :

VAGINISMUS. Untuk sebagian orang, mungkin kata ini masih asing. Padahal untuk para wanita, sebaiknya mengenal apa itu vaginismus. Karena sesuai dengan namanya – vaginismus- tentu berkaitan dengan organ intim perempuan.

Vaginismus merupakan suatu keadaan dimana linkaran otot-otot yang mengelilingi vagina menjadi kejang, menjepit lubang vagina dengan erat, sehingga menyulitkan terjadinya penetrasi oleh penis. Bahkan bisa jadi tidak mungkin dilakukan penetrasi karena sangat menyakitkan bagi pihak perempuan.

Apakah ini merupakan kelainan atau penyakit seksual? Pada dasarnya adalah bukan. Vaginismus lebih disebabkan karena adanya gangguan psikomatis (pikiran). Sekarang yang menjadi pertanyaan apa yang menjadi gangguan pikiran dan mengapa bisa berpengaruh dengan kehidupan seksual seorang perempuan?

Ada banyak faktor yang bisa menjadi penyebab. Trauma masa lalu, mungkin pernah diperkosa atau pelecehan seksual lainya. Atau bisa jadi karena faktor pendidikan dikeluarga yang sangat mengekang, yang membuat persepsi seks adalah hal yang tabu, dan dosa. Bisa juga karena fobia seks, ketakutan yang disebabkan adanya anggapan seks adalah hal yang menyakitkan. Atau juga karena memang ada kelainan fisik seperti tidak adanya lubang di selaput dara, vagina yang terlalu kering.

Lantas apa hubungannya pikiran dengan reaksi tubuh? Karena adanya ketakutan tadi, untuk mengantisipasi rasa sakit pikiran mengirimkan isyarat kepada otot untuk menutup rapat vagina. Karena vagina tertutup dengan begitu kuat, penetrasi yang hendak dilakukan bahkan menjadi lebih sakit yang menyebabkan otot-otot menekan dengan lebih kuat.

Taken From: http://gayahidupwanita.blogspot.com/2008/12/mengenal-vaginismus.html

Gw jadi inget sama temen2 cewek gw yang baru menikah. apa kalian telah sukses melakukan hub-intim dengan suami2 kalian??? Oks, itu rahasia. tapi kalo elo2 pada ngerasa ada yang aneh sama diri lo, cepet2 deh konsul ke psiko terapis. karena gimanapun juga sex adalah bagian dari rumah tangga, jadi kalo masalah vaginismus gak cepet ditanganin so bisa ngerusak rumah tangga kalian.

satu lagi, dukungan pasangan sangat diperlukan untuk mengatasi masalah itu. jadi harus kompak ya....

PS : Tetangga gw itu skrg masih ikut terapi dan terapi, gimanapun juga dia pengen ngerasa normal seperti perempuan2 lainnya. (biasa ibu2 nih hobinya b-gosip sama tetangga!!!)

Comments

  1. thanks for this informative blog
    here is a blog about women health
    pregnancy vaginal issues and tubal
    ligation reversal
    http://www.mybabydoc.com/blog/
    tubal reversal

    ReplyDelete
  2. @ sasha : thanks for visiting our blog & also thanks for informing us the informative site.

    ReplyDelete
  3. kayaknya tulisan ini WAJIB dibaca ulang oleh TS dah..sebagai bahan persiapan aja buat besok!! :-P

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mamapo in Memorian#1

Dear Mamapo, Mamapo maaf ya gua belum bisa dateng ngeliat lu yang terakhir kali, tapi jangan sedih, kita janji nanti kita janjian ke makam lu suatu hari nanti. Mamapo... sebenernya gua speechless mau ngetik apa di grup, menanggapi chat mamanao dan umi perihal kepergian lu. Ada beberapa hal yang gua sesali karena akhirnya ga kesampean.  #1 seharusnya, gua lebih fokus saat kita VC terakhir tanggal 1 Juli 2021 Tapi ternyata tidak, karena ternyata gua harus sambil vc sambil nyuapin bocah sembari menyimak percakapan umi dan mamanao. Salahkan Umi tuh yang punya ide buat VIDEO CALL karena sebenernya Video Call itu butuh persiapan pake jilbab dulu, pake alis dulu, pake lipstick dulu , karena gua ga sepede Umi yang udah piawai instagram live for better for worst :D. Tapi terimakasih untuk Umi yang ternyata memaksa kita untuk VC yang terakhir kalinya bersama-sama dalam formasi lengkap demi mengetahui kondisi lu, walau lu nyaris ga mau jawab karena bukan tipe-tipe yang suka terekspose kamera.  Gu

ganti template & bisnis

hollla semuahnyaa.... Hari ini aunty hadeerrr, ngoprak-ngoprek blog aunty & juga blog kitah tercinta :D. xixixix... Menyambut kelahiran keponakan aunty dari bou & om yu, maka templatenya kali ini bertema-kan anak2 gitcu deh. Lutju kannn? *harus bilang iya!!!* huahahaha.. Hm.. ada kabar apa yah? Dari aunty sih ga ada. Biasa2 ajah. Masih kerja di cikini, ga jadi resign. Entah musti bersyukur atau musti gimanah... puff... Masih single dan masih sering ditanya dengan pertanyaan2 yang intinya, "kapan merit?" Rese ya emang orang2. Emang gua yang minta keadaan kaya gini? Plis dehhh. Btw, tentang bisnis kita. Gua ga tau musti mulai darimana, secara waktu ntu kita udah pernah konference khusus tentang bisnis ini, trus juga konference gosip. Hm.. seperti yang gua bilang, tentukan scoop jualan kita, trus ada modal berapa, trus gimana mekanisme perjanjian pengembalian modal, trus jobdesknya gimanah, dsb2 yang emang sifatnya masih admin di atas kertas. Coba deh, kalo emang mo seri

positip