Skip to main content

oman nelpon gue!

Yuhuuu… baru aja Oman menelpon gue. Yayaya... he woke me up. Beliau juga ngeh kalo gue baru bangun tidur. Beliau nelpon dari kantornya setelah nganterin temennya yang semalem nginep ke kampus yang lokasinya lebih jauh dari kantor.

Suaranya kadang jelas terdengar, kadang kaya mendem (apa dia nelpon sambil ngumpet di bawah meja?) hihihi…

Well, topik utamanya adalah nanyain patungan nikahannya Bou. Yayaya…secara itu pernikahan yang paling deket.
Sit, tenang aja.. tentang pernikahan lu udah gue bicarakan. Tapi seperti kesepakatan bersama, kadonya nyusul ya ga bulan ini, secara bulan ini udah full.

Abis itu ngobrolin tentang resolusi Tahun depan. Resolusi beliau adalah ngumpul. Yang berarti hidup sebagai keluarga utuh tanpa jarak lagi. Amin. Karena beliau akan dipindahkan ke Singkawang tahun depan.
Insya Allah bisa tercapai ya taun depan.
Gue kirain resolusi taun depan beliau udah mo nambah anak lagi. Xixixixi..
Kalo iya, … kayanya ada kompetisi banyak-banyakan anak kah?

Oiya, sampai dengan hari ini dari terakhir kita komunikasi terakhir di postingan ini, Oman masih belum ketemuan ama istri & anak tercinta. Huaa.. kerinduan yang memuncak. Insya Allah mereka bakalan ketemuan setelah lebaran haji ini.
Yap Oman, jangan sampe G lupa ama bapaknya.

Trus sempet ngobrolin tentang Alung yang sekarang lagi di Iran. Baik Oman, maupun gue dan juga anggota geng ember lainnya baru ngeh kalo ternyata Iran tuh ga seperti yang kita bayangkan kaya negara Arab yang boro-boro turun salju, ujan ajah ga pernah. Makanya kita pernah menyangsikan kalo di Iran bisa turun salju. Alung, lu kudu kirim screenshoot pas nanti musim dingin dan bersalju yah.

Juga ngobrolin tentang cita-cita.
"Lu ga pengen cari beasiswa sekolah di Cina ? kaya Alung ke Iran gitu. Kan kalo lu udah sekolah di Cina trus lu apply ke perusahaan Cina, pasti lu diterima deh"kata Oman.
"Hm ? mau sih... tapi bukan itu goal gue sekarang... kalo gue sekolah ke luar, kapan gue nikahnya?"
"Loh ? sapa tau lu di Cina ketemu ama orang Palembang.. "
"hoh ? maksud lu ?"
"Kan banyak orang cina di Palembang. Kali aja banyak orang Palembang di Cina"
Halahhhhh.... Omannnnn...

Juga sempet ngobrolin tentang blogger. Oman bilang gue ga puas dengan keramean di dunia maya dan bermaksud mewujudkannya di dunia nyata. Huahahaha…
Well, apa yah..? apa gunanya terbentuknya komunitas kalo Cuma ngumpulin blog-blognya doang ? kaya kemaren terselenggaranya pesta BLOGGER, ajang pertemuan blogger (pelaku) bukan ajang pertemuan BLOG. Hihihi…

Trus beliau cerita kalo dia sering berkunjung ke blog gue, yang katanya banyak postingannya. Huahahaha… gue Cuma ketawa aja. Karena emang gue punya quota untuk posting sebanyak jumlah hari di tiap bulannya. Kuota untuk apa? Ya bukan untuk apa-apa. Cuma untuk kepuasan gue ajah.

Oiya, sekalian gue klarifikasi ya.
Dulu gue inget kata Febri, “lu posting mulu, ga ada kerjaan ya?”.
Ya sebenernya ga Cuma Febri yang komen kaya gitu. Temen-temen gue yang ada di fs list gue juga sempet komen kaya gitu karena kalo ada update fs pasti kan ada alertnya masuk ke imel mereka.

Dan lagi-lagi alert Ratu has updated her blog (waktu jaman-jamannya gue sering posting di blog fs).

Kerjaan gue tetep ada dan bertambah banyak, tapi menurut gue kerjaan dan ngeblog adalah hal yang berbeda. Pekerjaan kantor gue kerjain sesuai dengan jam kantor yang berlaku, bahkan kadang gue tinggal di kantor lebih lama untuk ngurusin beberapa hal yang masih dalam proses.

Dan untuk ngeblog, ga pernah gue kerjain di kantor. Secara, gue lebih bebas nulis kalo lagi sendiri dan dilaptop gue. Bisa ngambil poto ini poto itu or apa gitu. Dan kadang ide & mood emang baru dateng pas gue di luar kantor. Liat ini, liat itu, trus kepikiran untuk nulis deh.

So, working and blogging are two different things.
Dan… alasan utama gue sering ngeblog adalah karena gue sadar kalo gue punya temen-temen terbaik yang suatu saat bakalan punya kehidupan sendiri dan ga akan memungkinkan lagi gue bisa mengganggu mereka dengan semua cerita-cerita ga penting di sela-sela waktu mereka.
So… karena nyari sahabat sebaik kalian itu susah dan butuh proses, gue lebih milih untuk bercerita pada sesuatu yang memungkinkan gue bisa cerita apa. Dibaca dan dikomentarin orang lain ya sukur, engga pun ga papa. Just for my self satisfaction. Karena kadang gue sendiri yang berkunjung ke blog gue dan membaca semua postingan-postingan yang ada.

“jadi sekarang, kegiatan ngeblog ini ga membosankan ya?”kata Oman.
“maksud lu?”tanya gue.
“iya.. kalo lu bosen ga mungkin lu sering posting ke blog"
“o… yayayaya… gue seneng karena sekarang banyak yang komen di blog gue. Kalo ada yang komen ya syukur, kalo engga ya kadang gue sendiri aja yang baca-baca”
“iya.. gue juga suka baca blog ‘SENDIRI’..”
“O ? masa sih?... baca-bacain blog lu?”
“engga, baca-bacain blog orang…”
“omannnnn…. Kata SENDIRI lu dan kata SENDIRI gue punya makna ganda kalo kaya gitu. Huahahahaha"

Yap... makna ganda. Sendiri yang Oman maksud adalah sendiri, ga berdua, ga bertiga ga berempat. Sedangkan sendiri yang gue maksud adalah kepunyaan gue sendiri.
Ngakak deh gue jadinya.

Oman...Oman... karena lu males nulisnya jadi gue aja yang report ke blog kita. Hehehe... gue kan humas geng ember perblog-an. hihihi…
Udah gitu ajah dulu.

Keep reading this blog ya guys…

Comments

  1. konfirmasi ya tu,
    gw ga ngumpet di bawah meja..kan kantor libur..!!!
    Tmn gw dr ketapang kuliah extension S2 di Untan..nginep di rumah gw, abis nganter die gw mampir kantor.. nelpon gratis sana-sini.
    Btw, gw kok ga dikirimin seragam??

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mamapo in Memorian#1

Dear Mamapo, Mamapo maaf ya gua belum bisa dateng ngeliat lu yang terakhir kali, tapi jangan sedih, kita janji nanti kita janjian ke makam lu suatu hari nanti. Mamapo... sebenernya gua speechless mau ngetik apa di grup, menanggapi chat mamanao dan umi perihal kepergian lu. Ada beberapa hal yang gua sesali karena akhirnya ga kesampean.  #1 seharusnya, gua lebih fokus saat kita VC terakhir tanggal 1 Juli 2021 Tapi ternyata tidak, karena ternyata gua harus sambil vc sambil nyuapin bocah sembari menyimak percakapan umi dan mamanao. Salahkan Umi tuh yang punya ide buat VIDEO CALL karena sebenernya Video Call itu butuh persiapan pake jilbab dulu, pake alis dulu, pake lipstick dulu , karena gua ga sepede Umi yang udah piawai instagram live for better for worst :D. Tapi terimakasih untuk Umi yang ternyata memaksa kita untuk VC yang terakhir kalinya bersama-sama dalam formasi lengkap demi mengetahui kondisi lu, walau lu nyaris ga mau jawab karena bukan tipe-tipe yang suka terekspose kamera.  Gu

positip

lapor!

holaa... orang tersibuk menurut versi ibu janet mau update. Kemaren, udah kontrol minggu ke 21, dan jenis kelaminnya... jreng jreng.... adalah.... ini. ps. btw, definisi orang tersibuk itu apa ya? karena gua juga ga tau tuh kabarnya yang lain, mungkin karena terlalu sibuk kali ya :D happy weekend all.