Skip to main content

just simple


Kemarin, pulang kantor, gue iseng ke rumah salah satu temen karib jaman kuliah. Masih inget si dewi kan? itu yang sempat mau gue jodohin ama personil kbers (yg cowok, red)
sebenarnya bukan iseng memang pengen banget, karena udah lama, alias sejak anak nya lahir gue belum nengok. ih gue ndak sopan banget ya

akhirnya, setelah chat, nentuin tempat ketemu dan puji tuhan sih, suami nya bawa mobil kantornya. selama dijalan, cerita seputar anak, dan suami nya sempat komentar pas dewi bilang, "iya pa, si ria mau nikah bulan desember,"

mm, satu hal yg gue cukup salut sama dewi, dia memilih suami yang tidak neko-neko, alias memang standartnya saja. suaminya keliatan sederhana, memang dari umur beda tiga tahun, gue sempat pikir pasti orgnya diem aja, ternyata sekali buka mulut hehehe, banyak kata bijaknya.

gue petik salah satu nya," ya pikirkan yang didepan aja, ndak usah cape mikir ke jauhan. Tuh, kaya macet, kita mikir gimana bisa jalan sedikit aja,"
mm, kalimat itu terlontar ketika gue bilang, lagi agak pusing dan takut cari tempat tinggal. dan suami nya juga bilang, yang penting saling mengisi dan mengerti aja mba. cari yang sempurna, wah memang ada ya?

iya ya...gue setuju banget. menurut gue, mencari laki-laki sempurna? hahaha itu cuma imajinasi aja. lucunya, dia sempat bilang, udah ditempa aja selama pacaran?
hihihi, gue pun sedikit cerita, saat calon suami gue, jobless, gimana perasaan dan cemas gue. Satu kalimat lagi dari dia..." wah hebat tuh, sudah nemenin disaat laki-laki sedang down. beruntung juga calon suaminya. temen gue waktu jobless langsung ditinggal pacarnya pdhl udah 5 thn pacaran. ampe sekarang trauma"

ya ya ya...amin ternyata gue memang cukup layak untuk menjadi pendamping saat susah dan senang ya. dewi ikut angkat bicara, "iya. nikah itu malah proses awal. kaya baru kenal lagi aja,"

akhirnya sampe juga di rumah mungilnya, kontrakan di perumah, kamar dua...wah seperti yg gue inginkan. langsung masuk kamarnya....ya ampun, anak nya nduttttt banget, si satria fatah...gile tangan nya bulat bulat. 9kg baru 6 bulan, ck ck ck

ndak lama kemudian, fatah bangun, nyusu, gue ikut gendong. lucu lucu...eh tara mau dijodohin ndak? ini sih kualitas terjamin loh...trs gue makan malem ama dw, dan u know what suami nya dewi lagi main ama anaknya lucu banget.

ngobrol ke sana ke mari, pada intinya gue bahagia melihat dewi yang simple ndak neko, memilih suami yang sederhana dan memiliki kehidupan sederhana. semua serba sederhana sesuai standar.

beda banget sama temen kuliah gue yg satu lagi, sering pake nama gue untuk jalan sama cowoknya. what? sialan kalu mau boong kok pake nama org sih. akhirnya gue marah, eh malah dia melakukan pembenaran diri, "iya lo enak udah tunangan. g kan back street"
sialan...masa gue harus menanggung konsekuensi dari yg dijalankan, amit-amit...

ya, bbrp hari ini gue dpt pembelajaran baru lagi dari dua orang berbeda. dan gue inget kata emak gue...ya udah ndak usah macem-macem, lurus aja. jangan banyak mau, makin aneh ntar
hihihi, emaknya gue memang hebat meski saat ini lebih banyak maunya n beda pendapat jelang persiapan gue. dasar emak-emak ya. wakakak

Comments

Popular posts from this blog

Mamapo in Memorian#1

Dear Mamapo, Mamapo maaf ya gua belum bisa dateng ngeliat lu yang terakhir kali, tapi jangan sedih, kita janji nanti kita janjian ke makam lu suatu hari nanti. Mamapo... sebenernya gua speechless mau ngetik apa di grup, menanggapi chat mamanao dan umi perihal kepergian lu. Ada beberapa hal yang gua sesali karena akhirnya ga kesampean.  #1 seharusnya, gua lebih fokus saat kita VC terakhir tanggal 1 Juli 2021 Tapi ternyata tidak, karena ternyata gua harus sambil vc sambil nyuapin bocah sembari menyimak percakapan umi dan mamanao. Salahkan Umi tuh yang punya ide buat VIDEO CALL karena sebenernya Video Call itu butuh persiapan pake jilbab dulu, pake alis dulu, pake lipstick dulu , karena gua ga sepede Umi yang udah piawai instagram live for better for worst :D. Tapi terimakasih untuk Umi yang ternyata memaksa kita untuk VC yang terakhir kalinya bersama-sama dalam formasi lengkap demi mengetahui kondisi lu, walau lu nyaris ga mau jawab karena bukan tipe-tipe yang suka terekspose kamera.  Gu

positip

Mom hebat, tagihan listrik hemat!

Selamat siang... Alkisah, pada suatu siang yang mendung2 gerimis2, ada seorang Mom yang BBM bertanya tentang standard penggunaan listrik per bulan untuk PLN pra bayar atau Token dengan daya 2200 V, lalu merembet ke peralatan listrik rumah tangga, lalu tentang penghematan.  Jadi, dipikir2 topik ini seru juga di posting di blog keroyokan ini. Lalu saya browsing2 lah tentang TDL, karena sebagai penjual token, kadang ditanya "berapa sih TDL untuk daya 900, 1300 dan 2200?" Ya saya gag tau harus jawab apa  karena saya bukan orang maupun antek2 PLN karena ternyata tarifnya beragam. Gag percaya? Lihat ilustrasi berikut. Btw, ini struk nyata dari pelanggan saya loh.  daya & nominal pembelian  yang sama dan kWH yang diperoleh Yang atas, 100rb dapet 101,90 kWH, sementara yang bawah cuma dapet 106,80 kWH. Kok? Ternyata, tarip dengan daya yang samapun bisa berbeda karena PPJ (Pajak Penerangan Jalan)nya yang besarnya ditentukan oleh pemerintah setempat. Yang ata