Skip to main content

finally, we touched the beach!

Setelah turun dari bis dan menapakkan kaki di daerah pantai, gue udah ga sabar mo main air. Tapi ternyata matahari masih panas banget dan si Bou ngajakin meniti jembatan kayu Le Bridge yang lumayan panjang banget.

Huaaaaa.... angin pantai.... gue menghirupnya dalam-dalam meresapinya hingga kedalam paru-paru gue.... anginnya lumayan kenceng. Sinar matahari yang masih terik memaksa Bou mengeluarkan knitted cardigan creamnya yang kelunturan sesuatu untuk menutupi kepala gue n dia.

Tadinya gue mo pake payung, tapi kayanya dengan kondisi angin seperti itu hanya akan merusak payung gue aje. Jadilah gue kembali bergabung dengan Febri menyelimuti kepala dengan cardigannya.

Ada beberapa celah jembatan yang agak menjorok ke arah laut, semacam anjungan (tapi tetep berpagar kok), dan sebagian besar udah ditempatin ama sepasang muda-mudi entah ngapain. Heiii… kaga ngerasa panas apa ya?? Tapi yang ngerasa gue rada gimana adalah, semua cewe yang lagi mojok itu pake jilbab loh… well… kalo kaya gini, coba sebutin alesan yang masuk akal supaya gue ga nge-judge mereka for the 1st time?! Anyway… kembali ke laptop… gue lebih memilih untuk pura-pura ga tau.

Gue sempet kuatir aja kalo nanti gara-gara kelamaan di pantai panas-panas an trus muka gue merah or malah item gara-gara kebakar, ga lucu kan kalo besok tiba-tiba si Boss nanya, “Check up di off shore?!”.
Hiihihi…

Gue en Febri terus menyusuri jembatan itu sampai akhirnya kita menemukan anjungan yang kosong untuk setting poto-poto kita. Yup… just poto-poto bukan mojok! Semua perlengkapan poto dikeluarin, ya kamera digitalnya Febri, ya henpon N70 gue. Poto-poto aja sampe puas dengan suka-suka. Lah, orang ga bayar?! Hihihi…

Menjelang akhir penelusuran jembatan itu, gue melepas high heel gue dan menentengnya kemudian lebih memilih nyeker karena gue suka deg-deg an saat hak gue nyelip diantara kayu-kayu jembatan itu. Dan sampai lah kita di area bebatuan dan menyempatkan diri untuk berpoto, hm… si Bou kayanya ga ambil pose di batu-batu ini, jadi ya otomatis, obyek potonya adalah gue.

Trus ketika kaki telanjang gue menyentuh pasir yang basah kena air laut… hm… bahagia banget rasanya! Akhirnya kesampean juga….! Gue inget, gue pengen banget ke pantai waktu masih bareng si X, tapi banyak banget alesannya :
“Kalo siang-siang gini, panas!”
“Ngapain malem-malem ke pantai? Banyak orang begituan tau”
“Ih… Ancol kan jauh bangetttt…apalagi kalo naik motor”

Dan ga kesampean sampe cerita gue berakhir. Hiihhihi… memori yang ga penting ya?

Gue ngelipet celana bahan gue selutut dan mulai mendekati laut dan merasakan setiap detik terpaan halus ombak yang datang. Secara, gue ga bawa baju ganti dan gue mau merasakan air laut, sah-sah aja kalo gue gulung celana gue, daripada kostum gue basah kaya kucing kecebur got ?

Gue sempet nanya ke Febri,
“Jeng, orang orang yang udah ada jam segini di pantai, apa mereka semua sama kaya kita, bolos stengah hari?” “hihihi… mungkin?!”

Dan gue bener-bener menikmati sentuhan air laut walau emang keliatan air laut yang dateng ga sejernih air keran di rumah.

“Jeng, high heel lu taro aga ketengahan lagi, biar bisa gue ambil poto high heel lu kena air…”kata si Febri.
“Hah? Ogah! Ntar kalo high heel gue keseret ombak, gimana? Gue pulang nyeker dong…”tolak gue.
Ada-ada aja si Febri, akhirnya gue berdiri sambil memegang high heel di area yang kira-kira bakalan kena air dan ketika air mulai dateng baru gue letakan dan meninggalkannya merasakan sensasi air laut tapi masih dalam pengawasan mata gue.

Saat kita membidik poto untuk high heel gue n flat shoes nya dia di tengah pasir, Febri menaburkan segenggam pasir ke flat shoesnya. Gue sempet bengong dan bilang,
“Heh?! Ntar kaki lu lecet loh gara-gara ada pasir ketinggalan di dalem sepatu lu…”
Tapi dia cuek aj. Hehehe… ya terserah aja… hari ini kan temanya suka-suka aja…bebas mo ngapain aj.

Setelah puas main air dan poto-poto, kita makan di AW, di bagian luar, jadi masih diterpa angin pantai sore-sore. Well, seru juga makan sore sembari menatap jauh pantai dan menanti sunset [yang ga ketauan kapan kejadiannya tiba-tiba udah gelap aja]. Sempet nelpon mama Tara untuk bikin iri dan sempet bikin rencana untuk pergi bareng-bareng ke pantai bareng Tara.
“Heh… lu ngapain berduaan? Kaya Ryan n Novel lu!”Kata Desi lewat hape yang gue loud speaker in.
“Sialan lu… ya jalan-jalan aja kali…”kata gue sembari sempet bengong juga karena gue n Febri makan bareng-berbagi-makanan di satu piring yang sama.


Dan kita ketawa bareng.

Well, secara gue adalah salah satu Costumer Care di kantor gue, jadilah beberapa klien gue menelpon disela-sela gue menikmati pantai, dan gue menjawab semua panggilan itu. Ya it’s okay. Setelah gue pikir-pikir, Allah ga pernah salah. Gue yang doyan ngobrol, berposisi sebagai Costumer Care di kantor yang terlibat dengan klien by phone dan kadang ngobrol ga penting dengan mereka di sela-sela ngobrolin kerjaan entah untuk basa-basi aja, untuk pelengkap topic pembicaraan atau kadang bener-bener gue ikut larut di dalamnya. Dan gue rasa gue mulai menikmati kerjaan ini dan menemukan ritmenya.

Tapi ketika gue nerima telp or menelpon ke kantor, gue masuk dulu ke AW untuk meminimalisir suara ombak dan suara angin pantai. Hihihi…

Setengah hari ini cukup berharga dan menyenangkan. Walaupun Cuma diisi panas-panas-an, main air, poto-poto, makan junk food dan ngobrol.
Ngobrol tentang banyak hal, dari mulai aktualisasi diri, cita-cita, lingkungan kerja ya ladies talk lainnya. Dan ga terasa waktu cepat berlalu dan hari undah gelap. It’s time to go home…

Febri nungguin gue sholat Maghrib. Kemudian kita ngojek bertiga. Dari depan ke belakang : Si abang ojek, Febri n gue. Wakakakak… sempet juga poto-poto ria.

Naik TJ lagi dan gue turun duluan di Shelter Atrium Senen dan sempet hang beberapa saat, karena gue ngikutin arus orang-orang yang turun dari TJ dan menaiki tangga ke arah cempaka putih. Loh kok ? Untungnya gue nyadar dan berbalik arah, wakakakakak… maklum deh kalo kepala rada pusing kebanyakan kena angin pantai…

Dan gue kembali merindukan rutinitas yang ada…
Maka nikmat yang manakah yang kau dustakan?

Comments

Popular posts from this blog

Mamapo in Memorian#1

Dear Mamapo, Mamapo maaf ya gua belum bisa dateng ngeliat lu yang terakhir kali, tapi jangan sedih, kita janji nanti kita janjian ke makam lu suatu hari nanti. Mamapo... sebenernya gua speechless mau ngetik apa di grup, menanggapi chat mamanao dan umi perihal kepergian lu. Ada beberapa hal yang gua sesali karena akhirnya ga kesampean.  #1 seharusnya, gua lebih fokus saat kita VC terakhir tanggal 1 Juli 2021 Tapi ternyata tidak, karena ternyata gua harus sambil vc sambil nyuapin bocah sembari menyimak percakapan umi dan mamanao. Salahkan Umi tuh yang punya ide buat VIDEO CALL karena sebenernya Video Call itu butuh persiapan pake jilbab dulu, pake alis dulu, pake lipstick dulu , karena gua ga sepede Umi yang udah piawai instagram live for better for worst :D. Tapi terimakasih untuk Umi yang ternyata memaksa kita untuk VC yang terakhir kalinya bersama-sama dalam formasi lengkap demi mengetahui kondisi lu, walau lu nyaris ga mau jawab karena bukan tipe-tipe yang suka terekspose kamera.  Gu

positip

lapor!

holaa... orang tersibuk menurut versi ibu janet mau update. Kemaren, udah kontrol minggu ke 21, dan jenis kelaminnya... jreng jreng.... adalah.... ini. ps. btw, definisi orang tersibuk itu apa ya? karena gua juga ga tau tuh kabarnya yang lain, mungkin karena terlalu sibuk kali ya :D happy weekend all.